1
1

Munich Re Bukukan Kinerja Ciamik saat Tekanan Pasar Meningkat

Ilustrasi. | Foto: munichre.com

Media Asuransi, GLOBAL – Munich Re, raksasa reasuransi global, mencatat peningkatan tekanan pasar setelah putaran pembaharuan pada April. Namun optimistis lingkungan pasar secara keseluruhan akan tetap positif pada pembaharuan reasuransi utama berikutnya pada Juli.

Dalam pengumuman hasil yang sangat baik untuk kuartal pertama 2024, Munich Re mengumumkan hasil bersih impresif sebesar €2,1 miliar. Perusahaan ini menyatakan keyakinannya akan terus mengalami momentum yang baik, didukung oleh peluang positif untuk menggunakan kapasitasnya.

Hasil yang kuat ini sebagian didorong oleh rasio gabungan yang sangat rendah dalam reasuransi properti dan kecelakaan, hanya 75,3 persen, karena kerugian besar secara keseluruhan turun tahun demi tahun.

CFO Munich Re Christoph Jurecka menjelaskan Munich Re memulai tahun keuangan baru dengan momentum yang besar. Hasil bersih di kuartal I tahun ini hampir 70 persen lebih tinggi dari 2023. Setiap lini bisnis berperan dalam kinerja impresif ini.

|Baca juga: Seluruh Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciater-Subang Dapat Santunan Jasa Raharja

“Reasuransi properti-kecelakaan menghasilkan hasil bersih sebesar €1,336 miliar, naik secara signifikan dari €760 juta tahun sebelumnya. Pada pembaharuan reasuransi terbaru pada 1 April 2024, Munich Re meningkatkan volume bisnis yang ditulis menjadi €2,6 miliar, mencatat peningkatan 6,1 persen,” ujarnya, dikutip dari laman Artemis, Senin, 13 Mei 2024.

Munich Re memanfaatkan kondisi pasar yang menguntungkan yang berkelanjutan untuk memperluas bisnis yang menarik, dengan peluang pertumbuhan terwujud terutama di India, Amerika Latin, dan Eropa.

Meskipun demikian, Munich Re mencatat bahwa tekanan pasar sedikit meningkat pada pembaharuan, yang mencerminkan niat yang lebih tinggi dari reinsurers dan pemain pasar modal, serta kapasitas yang lebih tinggi yang tersedia di pasar reasuransi.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post China Construction Bank Diduga Membiarkan Terjadinya Penipuan Besar di Industri Reasuransi
Next Post IFG Life dan Bahana TCW Berkolaborasi Lindungi Nasabah

Member Login

or