Media Asuransi, JAKARTA – PasarPolis terus memperkuat kemitraan strategis dengan berbagai pihak guna terus memperluas penetrasi asuransi. Kali ini, PasarPolis berkolaborasi dengan IKEA Indonesia, perusahaan ritel furnitur berskala global.
Dalam upaya menciptakan kenyamanan ekstra bagi pelanggan IKEA melalui perlindungan furniture menggandeng perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB) sebagai afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis) sebagai perusahaan insurance technology (insurtech) terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara.
Melalui kerja sama strategis ini, pelanggan IKEA Indonesia berkesempatan untuk memperoleh perlindungan atas produk-produk furnitur yang dibelinya melalui furniture protection PasarPolis, yang dapat diakses di seluruh gerai offline IKEA Indonesia yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia mulai dari 31 Maret 2022.
Director of Partnership PasarPolis, Adi Darmaputra, menjelaskan bahwa sejalan dengan komitmen PasarPolis untuk terus meningkatkan inklusi asuransi lewat pengalaman berasuransi yang seamless, terjangkau dan menyenangkan, maka perluasan jangkauan distribusi akan terus menjadi fokus perusahaan.
|Baca juga: Inovasi PasarPolis Bersama Shopee
“Kami melihat industri furnitur memiliki potensi yang besar, tetapi perlindungan terhadap produk tersebut masih awam diketahui oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Melalui kerja sama strategis bersama IKEA ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi dan menjadikan proteksi asuransi sebagai kebutuhan karena risiko yang selalu ada,” kata Adi dalam keterangan persnya, Rabu, 18 Mei 2022.
Lebih lanjut, menurut Adi, furniture protection juga merupakan upaya PasarPolis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang melekat dengan keseharian. Karakteristik furnitur yang cenderung dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang serta harga yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan produk rumah tangga lainnya, menjadikan proteksi terhadap produk tersebut menjadi penting.
“Hal ini selaras dengan visi dan misi dari PasarPolis dan IKEA untuk memberikan solusi perlindungan furnitur tepat guna dengan menghadirkan kenyamanan ekstra serta peace of mind di dalam keseharian pelanggan IKEA,” jelas Adi.
Sementara itu, Service Portfolio Manager IKEA Indonesia, Marissa Ratu Permata, memaparkan bahwa kerja sama strategis dengan PasarPolis dalam menghadirkan proteksi bagi pembelian furnitur ini merupakan yang pertama kalinya bagi IKEA Indonesia. “Rasa aman itu kami hadirkan melalui terbukanya kesempatan bagi para pelanggan untuk memperoleh proteksi furnitur yang dapat diakses dengan mudah, murah, dan menyenangkan sebagaimana yang PasarPolis dapat hadirkan bagi mereka,” jelasnya
Sebagai provider asuransi dari produk inovasi asuransi furnitur ini, Asuransi Astra juga mengungkapkan optimismenya atas peningkatan penetrasi asuransi melalui produk asuransi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat.
|Baca juga: Maximus Insurance Kerja Sama dengan PasarPolis untuk Perluas Segmen Pasar
Head of Product and Partnership Asuransi Astra, Dominico Tri Sujatmoko, menjelaskan bahwa IKEA sudah dikenal dengan ragam furnitur dan kebebasan bagi pelanggan untuk merakit furniturnya sendiri. Asuransi Astra hadir memberikan proteksi furnitur sehingga pelanggan dapat merakit, dan menggunakan furnitur yang berkualitas dengan rasa aman.
“Dengan berkolaborasi bersama PasarPolis, kami menghadirkan pengalaman yang seamless bagi pelanggan untuk mendapatkan proteksi furnitur dan kemudahan menikmati manfaat dari proteksi tersebut. Melalui kemitraan strategis antara PasarPolis dan IKEA, kami optimistis dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang ingin merasakan peace of mind untuk proteksi furnitur,” kata Dominico.
Pelanggan dapat mengakses furniture protection secara offline di area I-Counter & Service Desk IKEA Indonesia. Beragam furnitur dari kategori kursi, meja, sofa, lemari, hingga matras dapat memperoleh perlindungan yang berlaku hingga satu sampai dua tahun sejak melakukan pembelian produk. Selain itu, PasarPolis juga menghadirkan proses klaim asuransi yang mudah dan cepat, cukup dengan mengakses portal klaim online PasarPolis yang disediakan.
Terdapat kondisi-kondisi tertentu yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim proteksinya, seperti jika terjadi pencurian maka pelanggan berhak memperoleh perlindungan sebesar harga pembelian produk atau maksimal hingga 100 juta rupiah. Sedangkan apabila terjadi kerusakan total pada barang akibat kecelakaan atau bencana alam, pelanggan akan mendapatkan perlindungan sebesar harga produk yang dibelinya. Lebih lanjut, jika terjadi kerusakan pada saat perakitan produk mandiri, perlindungan yang diberikan mencapai 40% dari harga produk yang diasuransikan.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

