1
1

Pendanaan Insurtech Global Turun 18% di Kuartal I/2024

Ilustrasi. | Foto: Freepick

Media Asuransi, GLOBAL – Laporan CBInsights menyebutkan pendanaan insurtech global turun ke level kuartalan terendah sejak 2018.

“Meskipun ada pertumbuhan dalam pendanaan ventura yang lebih luas di kuartal I/2024, namun pendanaan insurtech (teknologi asuransi) turun 18 persen dari kuartal ke kuartal (QoQ) untuk mencapai tingkat terendah dalam beberapa tahun terakhir atau US$0,9 miliar,” menurut laporan CBInsights, dikutip dari Crowdfund Insider, Senin, 13 Mei 2024.

Meski demikian, ukuran kesepakatan insurtech median sejauh ini meningkat pada 2024. Kondisi ini menandakan bahwa investor masih bersedia untuk membuat taruhan besar di mana mereka melihat peluang.

|Baca juga: BSI Berangkatkan 178 Ribu Jemaah Haji Indonesia di 2024

Laporan penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa pada angka US$0,9 miliar, pendanaan insurtech kuartalan berada pada level terendah sejak 2018. Penurunan pendanaan terutama terlihat pada insurtech P&C, yang mengalami penurunan pendanaan sebesar 25 persen QoQ.

Sementara itu, jumlah kesepakatan insurtech yang lebih luas sedikit meningkat, naik dari 104 di kuartal IV/2023 menjadi 107 di kuartal I/2024. Selain angka-angka ini, laporan teknologi asuransi CBInsights mencatat bahwa ada peningkatan 17 persen QoQ di pasar Eropa secara keseluruhan dalam hal jumlah kesepakatan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Mustika Ratu Jalin Kerja Sama dengan Sugi Holdings untuk Ciptakan Pasar Baru
Next Post Chandra Asri Akuisisi Shell Energy and Chemicals Park Singapore

Member Login

or