Media Asuransi, JAKARTA – PT Media Asuransi Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 dengan pencapaian gemilang di dunia digital. Selain berhasil bertahan di tengah disrupsi industri media, salah satu lini bisnisnya, YouTube Channel TV Asuransi, juga sukses meraih Silver Play Button dari YouTube setelah melampaui 100 ribu subscriber.
Direktur Utama Media Asuransi Indonesia Mucharor Djalil menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Media Asuransi yang tetap eksis dan terus berkembang di era digital.
“Dengan mengucapkan syukur, alhamdulillah, sore ini kita dapat berkumpul untuk syukuran Hari Ulang Tahun ke-45 Media Asuransi,” ujar Mucharor Djalil, dalam perayaan HUT ke-45 Media Asuransi, di Jakarta, Senin, 17 Maret 2025.
“Dan tak terasa Media Asuransi sudah bertahan di tengah disrupsi karena adanya internet of things. Untuk itu sekali lagi, kita patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa sehingga Media Asuransi sampai ke usia yang 45 tahun,” tambahnya.
|Baca juga: Dukung BI, Bank Mandiri (BMRI) Komitmen Sediakan Layanan Penukaran Uang Pecahan Kecil
|Baca juga: Bayar Sekali Tap, Bank Mandiri Rilis QRIS Tap di Livin’ by Mandiri
Sebagai bagian dari strategi menghadapi tantangan industri media, Media Asuransi telah melakukan berbagai inovasi digital. Mucharor Djalil menjelaskan perusahaan mulai beradaptasi sejak 2013 dengan meluncurkan website mediaasuransinews.co.id, kemudian pada 2015 memperkenalkan channel YouTube TV Asuransi.
Keberhasilan digital ini semakin diperkuat dengan pencapaian YouTube Channel TV Asuransi yang berhasil mendapatkan Silver Play Button dari YouTube. Pemimpin Redaksi Media Asuransi Achmad Aris mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi tersebut.
“Jadi plakat ini kita dapat karena Channel YouTube TV Asuransi subscriber-nya sudah tembus 100 ribu. Jadi tepatnya sekarang sudah 135 ribu,” ungkap Achmad Aris.
Di sisi lain, perwakilan pendiri Media Asuransi Darwin Noor menekankan pentingnya semangat pantang menyerah agar perusahaan dapat terus berkembang. “Dengan semangat pantang menyerah menghadapi berbagai rintangan, Media Asuransi tetap eksis hingga usia 45 tahun. Kami berharap ke depannya Media Asuransi bisa menjadi lebih baik lagi,” katanya.
Sebagai pemegang saham Media Asuransi, Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia Yulius Bhayangkara menegaskan Media Asuransi harus terus memberikan manfaat bagi banyak orang.
“Terima kasih buat tim, jadi kita ada visi juga, ada visi mau ke mana harus ikut apa yang akan dilakukan. Menurut saya, tolong lakukan itu terus. Kita Media Asuransi bukan cuma mau ada (eksistensi belaka), kita juga mau memberikan manfaat,” ujarnya.
|Baca juga: CEO BMS Ungkap Rahasia Sukses yang Jarang Diketahui Pemimpin Lain!
|Baca juga: OJK Meluncurkan Portal Data dan Metadata Sektor Jasa Keuangan Terintegrasi
Komisaris Utama Media Asuransi Erwin Noekman mengingatkan keberhasilan 45 tahun ini tidak boleh membuat tim terlena. Menurutnya, kerja sama tim adalah faktor utama dalam mencapai kesuksesan. “Perjalanan 45 tahun bukan waktu singkat bagi sebuah media. Dengan tantangan yang ada, kita tidak boleh terlena dengan pencapaian ini dan harus tetap bersyukur,” katanya.
Ia menegaskan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan. Dirinya mengibaratkan meskipun pemain hebat seperti Messi atau Ronaldo bisa menentukan kemenangan dalam satu pertandingan, namun untuk meraih kemenangan dalam seluruh kompetisi dibutuhkan kerja sama tim, termasuk peran pemain cadangan.
Prinsip yang sama itu yang dia harapkan ada pada Media Asuransi. Dengan semangat inovasi dan kerja sama tim, Media Asuransi optimistis dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi lebih besar bagi industri media serta masyarakat di masa depan.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

