1
1

Sun Life Financial Raup Laba CA$84 Juta di Kuartal I/2024

Logo Sun Life Financial Inc (SLF). | Foto: theedgemarkets.com

Media Asuransi, GLOBAL – Sun Life Financial mencatat kinerja positif pada kuartal I/2024. Tercatat laba bersih mengalami kenaikan dengan keuntungan sebesar CA$84 juta yang diperoleh dari penjualan sebagian saham grup di Aditya Birla Sun Life AMC Limited.

Dari laba bersih yang dilaporkan, CA$290 juta berasal dari Kanada, CA$97 juta dari Amerika Serikat, CA$235 juta dari Asia, dan CA$284 juta dari manajemen aset.

Mengomentari hasil keuangan kuartalan, Presiden dan Kepala Eksekutif Sun Life Kevin Strain mengatakan, pada kuartal pertama, Sun Life mewujudkan strategi Client Impact dengan memajukan bisnis manajemen aset dan asuransi melalui pertumbuhan kuat dalam penjualan asuransi, Contractual Service Margin (CSM), dan Asset Under Management (AUM).

|Baca juga: 3 Saham Berikut Wajib Masuk Radar untuk Jemput Rejeki di Pekan Ini

“Laba bersih dipengaruhi oleh penjualan Sun Life UK, klaim morbiditas yang lebih tinggi, dan berakhirnya keadaan darurat kesehatan masyarakat di Amerika Serikat,” ujar Kevin, dikutip dari laman Insurance Business, Selasa, 14 Mei 2024.

Di samping itu, Kevin mengatakan, modal perusahaannya saat ini masih tetap kuat, dan pada kuartal ini perusahaan mengumumkan akan ada kenaikan dividen pemegang saham sebesar empat persen.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post PertaLife Insurance Terapkan Strategi Ini untuk Hadapi Lonjakan Inflasi Medis
Next Post Menkominfo Apresiasi Ajaib dalam Mendorong Inklusi Keuangan dan Literasi Digital di Indonesia

Member Login

or