Media Asuransi, ZURICH – Zurich Insurance Group (Zurich) telah menetapkan target keuangan baru yang ambisius untuk tiga tahun ke depan.
Group Chief Executive Officer Mario Greco mengatakan dalam tiga tahun terakhir, dengan latar belakang pandemi global dan kejatuhan ekonominya, dampak yang berkembang dari perubahan iklim dan perang di Ukraina, strategi sukses Zurich untuk fokus pada pelanggan, penyederhanaan dan inovasi secara konsisten.
“Setelah dua siklus strategis yang sukses, kami telah mencapai banyak hal, tetapi ambisi kami tidak berakhir di sini. Sekarang, kami berencana untuk lebih mempercepat strategi kami untuk membangun posisi kepemimpinan yang jelas di industri asuransi.”
Selama tiga tahun ke depan, terangnya, Zurich bermaksud untuk lebih meningkatkan margin dan keuntungan Properti & Korban dalam bisnis Jiwa. Dia berharap Farmers mempertahankan tingkat pertumbuhan pendapatan menengah satu digit, melanjutkan tren terkini. Dengan kinerja bisnis ini, dan disiplin biaya yang kuat, Zurich bertujuan untuk mencapai laba operasi bisnis setelah pengembalian pajak atas ekuitas lebih dari 20% pada tahun 2025.
“Pada saat yang sama, kami akan terus menanamkan keberlanjutan di seluruh bisnis melalui inisiatif yang akuntabel, transparan, dan terukur. Kami akan melacak kemajuan kami terhadap target baru yang diumumkan hari ini dan kami yakin kami akan mencapainya pada tahun 2025.”
|Baca juga: Tandai Babak Baru Transformasi Digital, Zurich Luncurkan API Zurich eXchange
Membangun rekam jejak pengiriman yang kuat di masa-masa sulit, Zurich semakin meningkatkan ambisi keuangannya untuk periode 2023-2025. Pertumbuhan topline yang selektif dan pemilihan risiko yang kuat serta disiplin biaya yang berkelanjutan akan memungkinkan Zurich menargetkan pertumbuhan organik gabungan tahunan dalam laba per saham sebesar 8% selama periode tersebut.
Hal ini diharapkan dapat menghasilkan laba operasi bisnis setelah pengembalian pajak atas ekuitas (BOPAT ROE) lebih dari 20%. Grup bertujuan untuk memberikan pengiriman uang tunai tingkat tinggi yang berkelanjutan, yang diperkirakan akan melebihi USD13,5 miliar selama tiga tahun, sambil mempertahankan posisi modalnya yang kuat dengan target rasio Uji Solvabilitas Swiss (SST) minimal 160%.
Zurich berencana untuk mencapai target ini dengan mempercepat strategi yang berfokus pada pelanggan dan menghasilkan nilai tambah bagi pemegang saham. Ini akan terus mendukung kebijakan dividen yang menarik dari Zurich. Kebijakan tersebut menargetkan rasio pembayaran sekitar 75% dari laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemegang saham, memberikan peningkatan berdasarkan pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan dan target minimum dari tingkat tahun sebelumnya.
Memperluas Waralaba Terkemuka
Di Asuransi Komersial, Zurich telah mendorong peningkatan berkelanjutan dalam rasio gabungan selama enam tahun terakhir, berkat penjaminan emisi yang disiplin, peningkatan kualitas wawasan, fokus pelanggan, dan peralihan menuju bisnis yang lebih seimbang.
Portofolio Grup yang seimbang dan berkualitas tinggi serta relatif kurang terekspos terhadap lini bisnis yang tidak menarik merupakan sumber ekspansi marjin yang berkelanjutan dan pengembalian yang stabil dan meningkat. Tenaga kerja berbakat dan wawasan unggul, berdasarkan data dan analitik, membantu Zurich mempertahankan fokusnya pada pemilihan risiko yang lebih baik dan memposisikannya dengan baik untuk berhasil dalam kondisi pasar yang berkembang saat ini. Posisi kuat ini akan memungkinkan pertumbuhan yang lebih menguntungkan, memperdalam hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan posisi kompetitif Zurich.
Meningkatkan Loyalitas di Ritel
Di Ritel, Grup bermaksud membangun landasan yang ada dengan memperkuat loyalitas pelanggan dan memantapkan posisinya sebagai perusahaan asuransi pilihan. Zurich bertujuan untuk mencapai hal ini dengan menggunakan platform digital untuk menyampaikan proposisi yang relevan dan dipersonalisasi dengan cara yang nyaman, jika sesuai dengan pelanggannya.
Grup mengembangkan budaya yang berfokus pada pelanggan di setiap tingkat bisnis. Pada saat yang sama, ia telah membangun kemampuan untuk mendengarkan, mengantisipasi, dan menanggapi kebutuhan pelanggan komersial dan ritel. Zurich bermaksud mempertahankan momentum dengan lebih memperkuat area ini selama siklus strategis berikutnya.
Di Ritel, Zurich secara konsisten meningkatkan skor promotor bersih transaksional (TNPS), ukuran kepuasan pelanggan, sebesar 7,8 poin sejak 2019. Hal ini telah mendorong peningkatan tingkat retensi pelanggan dan mendukung pertumbuhan basis pelanggan Grup, dengan 4,6 juta pelanggan bersih pelanggan baru ditambahkan sejak 2019.
Bisnis Asuransi Jiwa
Dalam bisnis Asuransi Jiwa, Zurich telah meningkatkan pengembalian modal dan mengurangi kepekaannya terhadap suku bunga melalui fokus yang berkelanjutan pada penjualan produk perlindungan dan tabungan ringan modal. Produk-produk ini menyumbang 95% dari penjualan setara premi tahunan pada paruh pertama tahun 2022, naik dari 85% pada tahun 2019. Tindakan yang ditargetkan pada portofolio lama dari bisnis tabungan tradisional yang sensitif terhadap suku bunga telah mengurangi sensitivitas bisnis Life terhadap pasar keuangan dan pengembalian modal yang lebih baik.
|Baca juga: Perjalanan 150 Tahun Zurich dari Startup hingga Perusahaan Asuransi Global Terkemuka
Zurich telah memperkuat distribusi dengan mengakuisisi dan memperbarui perjanjian distribusi bank utama dan memperluas distribusi melalui penasihat keuangan dan agen spesialis. Grup bermaksud untuk mendorong pertumbuhan dengan terus memperluas distribusi dan dengan menggunakan analitik data yang disempurnakan untuk mendukung personalisasi produk yang lebih besar bagi pelanggan, meningkatkan penjualan dan meningkatkan retensi, sementara juga menargetkan pertumbuhan segmen pelanggan baru.
Zurich akan memperluas rangkaian produknya, sambil terus mengembangkan bisnis tabungan ringan yang sukses. Selain itu, Zurich akan membangun kapabilitas manajemen investasi in-house yang kuat, termasuk dana berkelanjutan, untuk memberikan solusi pelanggan yang lebih luas dan meraih margin tambahan.
Ambisi yang kuat di Farmers Exchanges
Di Farmers Exchanges, yang dimiliki oleh pemegang polis mereka, integrasi bisnis MetLife diharapkan dapat menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi serta mendiversifikasi jejak geografis dan distribusi bisnis. Peningkatan tarif diharapkan untuk lebih mendukung pertumbuhan, sementara investasi terfokus oleh Farmers Exchanges akan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis agar lebih selaras dengan rekan-rekan terbaik di kelasnya.
Keberlanjutan di Seluruh Zurich
Akuntabel, transparan, dan terukur merupakan istilah-istilah yang melambangkan pendekatan Zurich terhadap keberlanjutan, yang dilihatnya melalui tiga lensa utama yaitu planet, pelanggan, dan manusia.
Zurich akan mempertajam fokusnya untuk membantu transisi pelanggan ke masa depan net-zero selama tiga tahun ke depan dan seterusnya. Grup bertujuan untuk meningkatkan bagian pendapatan yang dihasilkannya dari solusi berkelanjutan , yang memberi insentif atau mendukung tindakan yang menghasilkan dampak sosial atau lingkungan yang positif. Ini menyediakan berbagai produk, mulai dari cakupan untuk mobilitas ramah lingkungan dan solusi energi berkelanjutan hingga layanan konsultasi ketahanan, serta rangkaian solusi investasi ESG dalam bisnis Life.
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News