Media Asuransi, JAKARTA– Pasca berakhirnya kebijakan PPKM, Kredivo bekerja sama dengan Hypermart untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui pembayaran Paylater yang fleksibel, aman, dan terjangkau. Transaksi digital terus meningkat di masyarakat, hadirnya kredit digital di gerai ritel offline menjadi salah satu stimulus pertumbuhan sektor retail meskipun di tengah bayangan ketidakpastian ekonomi.
Guna terus mendorong pertumbuhan sektor ritel nasional, Kredivo, platform kredit digital untuk konsumen ritel, menjalin kerja sama dengan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) sebagai pengelola Hypermart, Foodmart Supermarket, Hyfresh Supermarket, Primo Supermarket, Boston Health and Beauty, dan FMX. Kerja sama ini memungkinkan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan metode pembayaran Paylater di gerai MPPA di seluruh Indonesia.
General Manager Kredivo, Lily Suriani, mengatakan bahwa di tengah upaya pemulihan sektor ritel yang terus didorong oleh berbagai pihak, Kredivo optimistis bahwa kehadirannya di Hypermart dapat berkontribusi dalam membantu pertumbuhan industri ritel.
|Baca juga: Kredivo dan KrediFazz Edukasi Mahasiswa di Bogor
“Menurut kami, integrasi Paylater pada gerai ritel offline dapat menjadi salah satu stimulus yang tepat dalam menjaga daya beli masyarakat. Keunggulan Paylater yang dapat menghadirkan metode pembayaran yang seamless, fleksibel, aman dan terjangkau dengan bunga mulai dari 0% diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat untuk berbelanja di gerai ritel offline untuk pemenuhan kebutuhannya. Kerja sama ini juga merupakan strategi Kredivo untuk terus memperluas jaringan pada sektor retail terutama untuk merchant offline,” kata Lily dalam keterangan persnya, Kamis, 19 Januari 2023.
Hasil Survey Penjualan Eceran/Retail yang dilakukan oleh Bank Indonesia menunjukkan bahwa Indeks Penjualan Riil (IPR) pada bulan Desember 2022 tercatat sebesar 216,4 atau tumbuh positif 0,04% (yoy). Secara bulanan, penjualan eceran/retail juga diperkirakan akan bertumbuh hingga 6,3% (mom), meningkat dari 0,4% (mom) pada bulan sebelumnya.
Pertumbuhan ini juga didukung dengan tren kenaikan nilai transaksi belanja retail pengguna Kredivo di gerai supermarket dan minimarket yang naik hampir 30% pada semester 2 2022 jika dibandingkan pada semester I/2022.
Marketing Director PT Matahari Putra Prima Tbk, Ita Karo-Karo, mengatakan bahwa seiring dengan kembalinya pola masyarakat untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari secara offline, pihaknya juga terus berkomitmen untuk dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pelanggan melalui penyediaan produk yang lengkap, berkualitas, dan dengan harga terjangkau.
“Melalui kerja sama ini, kami berharap para pelanggan dapat menikmati pengalaman belanja berbagai produk pilihan yang kami tawarkan melalui fasilitas Paylater yang mudah, cepat, dan terjangkau dari Kredivo,” ujarnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News