Media Asuransi, JAKARTA – PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) membukukan nilai prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp1,06 triliun pada 9 bulan 2024, atau mencapai 74 persen dari target perseroan untuk tahun 2024 yang sebesar Rp1,44 triliun.
Dalam keterangan resmi dikutip, Rabu, 4 Desember 2024, manajemen perseroan menyatakan raihan kinerja tersebut didukung oleh meningkatnya permintaan untuk hunian terjangkau. Perseroan telah meluncurkan produk XQ Livin yang dirancang khusus untuk generasi muda.
|Baca juga: Lippo Cikarang (LPCK) Raih Restu PMHMETD II
“Ke depannya, kami akan terus menghadirkan produk-produk baru di kuartal berikutnya untuk memenuhi kebutuhan pasar. Selain itu, kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan agar dapat menyerahkan properti tepat waktu kepada pelanggan kami,” tegas manajemen.
Perseroan juga melaporkan total pendapatan sebesar Rp981 miliar pada 9 bulan 2024, atau naik sebanyak 23 persen dari 9 bulan 2023 yang didorong peningkatan serah terima unit rumah tapak dan rumah toko kepada konsumen serta pendapatan lahan industri yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.
|Baca juga: Lippo Cikarang (LPCK) Bukukan Prapenjualan Rp741 Miliar pada Kuartal II/2024
Pada akhir September 2024, pendapatan utama perseroan berasal dari serah terima rumah tapak, unit komersial atau ruko, lahan industri serta pendapatan non-properti dari pengelolaan kota Lippo Cikarang Cosmopolis.
Proyek perumahan yang diserahterimakan pada 9 bulan 2024 termasuk Waterfront Estates @Uptown sebanyak 632 unit dan ruko The Hive @Uptown. Segmen pengelolaan kota secara konsisten mampu bertumbuh sebesar 9,1 persen dan menyumbangkan total pendapatan sebesar Rp300 miliar.
Laba kotor perseroan juga tercatat positif sebesar Rp425 miliar dengan margin laba kotor yang dapat dipertahankan pada level sehat sebesar 43 persen sepanjang kuartal III/2024.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News