1
1

Masuk Jajaran MSCI Index, Ini Tanggapan Manajemen Chandra Asri (TPIA)

Gedung Kantor Pusat PT Chandra Asri Pacific Tbk. | Foto: chandra-asri.com

Media Asuransi, JAKARTA – Manajemen PT Chandra Asri Pacific Tbk (TPIA), menyatakan masuknya perusahaan dalam Indeks Standar Global Morgan Stanley Capital International (MSCI) untuk Emerging Markets, berdasarkan publikasi triwulanan yang diterbitkan di London pada tanggal 14 Mei 2024, merupakan bukti kinerja keuangan perseroan yang solid, inisiatif, dan berkelanjutan.

Masuknya saham TPIA ke dalam MSCI Global Standard Indexes akan diimplementasikan pada penutupan pasar pada 31 Mei 2024. Tonggak penting ini mencerminkan kinerja Chandra Asri Group yang konsisten serta kapitalisasi pasar dan likuiditas yang kuat, selaras dengan kriteria inklusi MSCI yang ketat.

Dimasukkannya Chandra Asri Group dalam MSCI Global Standard Indexes merupakan bukti kinerja keuangan yang solid, inisiatif pertumbuhan strategis, dan komitmen terhadap keberlanjutan. MSCI mengakui kapitalisasi pasar Chandra Asri Group yang mengesankan dan kapitalisasi pasar yang disesuaikan dengan free float, yang memenuhi ambang batas indeks. Inklusi ini menegaskan posisi Chandra Asri Group sebagai pemain utama dalam industri kimia dan infrastruktur global.

|Baca juga: Peringkat Chandra Asri Pacific (TPIA) Ditegaskan idAA-, Ini Alasannya

Andre Khor, selaku CFO dari Chandra Asri Group mengatakan hal ini juga memvalidasi status Chandra Asri Group sebagai entitas terkemuka dalam industri kimia dan infrastruktur yang diakui karena keunggulan operasionalnya dan kehadiran pasar yang kuat.

“Penambahan Chandra Asri Group dalam Indeks Standar Global MSCI diharapkan dapat meningkatkan visibilitas perusahaan kepada sejumlah investor institusional secara global serta menghasilkan likuiditas yang lebih besar dan berpotensi mengurangi biaya modal. Bagi investor saat ini, penambahan ini memberikan afirmasi terhadap posisi pasar dan praktik tata kelola yang solid dari Chandra Asri Group,” katanya dalam keterangan resmi dikutip, Jumat, 17 Mei 2024.

Andre Khor juga menyebutkan bahwa prestasi ini mencerminkan kerja keras dan dedikasi tim Chandra Asri Group. Hal ini juga memotivasi tim untuk terus mendorong inovasi dan keunggulan pada sektor kimia maupun infrastruktur. Prestasi ini menandai tonggak penting bagi Chandra Asri Group serta menjadi pendorong untuk ekspansi ke pasar internasional dan pencapaian tujuan strategisnya.

Pekan lalu, Chandra Asri Group juga menjadi sorotan dengan akuisisi strategis aset Shell di Shell Energy and Chemical Park di Singapura melalui kemitraannya dengan Glencore. Langkah ini diharapkan akan meningkatkan kehadiran Perusahaan di kancah di regional dan kapasitas operasional Chandra Asri Group.

Akuisisi ini juga akan lebih memperkokoh posisi Chandra Asri Group sebagai pemimpin di industri kimia dan infrastruktur dan memperkuat ketahanan bisnisnya melalui skala yang lebih besar dan terintegrasi, serta mendorong ekspansi penawaran produk dan peluang pertumbuhan di pasar Asia Tenggara.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post BRI Insurance (BRINS) Diganjar Peringkat idAA+ dengan Prospek Stabil
Next Post NTT DATA Perluas Platform Jaringan Pusat Data di Indonesia

Member Login

or