BCA Hadirkan Solusi Pembiayaan Mudah bagi UMKM

Media Asuransi – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang tahun ini genap berusia 64 tahun tidak pernah putus memberikan nilai tambah bagi nasabah, salah satunya melalui gelaran BCA Expoversary. Pada gelaran kali ini, BCA juga memberikan program spesial bagi pelaku bisnis UMKM yang ada di Indonesia.

Tahun ini, untuk pertama kalinya BCA Expoversary digelar secara online sebagai bentuk dukungan BCA untuk mengurangi risiko penularan Covid-19. Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, BCA memiliki #TradisiBCA yaitu penawaran promo menarik dan suku bunga spesial bagi nasabah. BCA Expoversary online ini dapat dikunjungi melalui laman website www.expo.bca.co.id.

Kebangkitan UMKM di tengah pandemi juga merupakan salah satu pendorong Pemulihan Ekonomi Nasional. Selama masa pemulihan, BCA hadir memberi beragam program menarik bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya terutama bagi yang terdampak pandemi. Konsistensi dukungan ini terus dilanjutkan melalui gelaran BCA Expoversary Online 2021.

Baca juga: Ulang Tahun, BCA Tawarkan KPR dengan Bunga 3,88 Persen

“Kami melihat peluang ini sebagai momentum yang tepat untuk mendukung sektor industri UMKM dalam mengembangkan bisnis di tengah geliat ekonomi saat ini. BCA telah menyiapkan penawaran terbaik bagi UMKM dengan suku bunga spesial HUT BCA,” EVP Commercial & SME Business BCA, Freddy Iman, dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Rabu, 10 Maret 2021.

Beberapa program yang ditawarkan untuk UMKM antara lain Kredit Investasi Gudang & Tempat Usaha, Kredit Investasi Developer Kerjasama, Kredit Modal Kerja, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dan Kredit Environmental, Social & Governance (ESG). “Kredit ESG merupakan solusi terbaru dari BCA. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan BCA kepada calon debitur yang menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan dalam bisnisnya, dengan menyelaraskan kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan hidup,” ungkap Freddy.

Baca juga: BCA Gandeng iGrow Kucurkan Pembiayaan KUR Melalui Platform Digital

Satu hal yang sayang untuk dilewatkan adalah bunga sepesial untuk Kredit Investasi mulai 5,58 persen dan bunga Kredit Modal Kerja (KMK) khusus bagi pelaku UMKM. Penawaran istimewa ini dapat dinikmati pelaku UMKM yang menenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Lebih lanjut Freddy mengatakan bahwa periode penawaran program istimewa ini hanya berlaku hingga 31 Mei 2021.

Pada periode penyelenggaraan BCA Expoversary Online 2021, nasabah dapat mengajukan kredit secara online di expo.bca.co.id pada booth Solusi Pembiayaan & UMKM atau melalui www.bca.co.id/apply-online/kredit-usaha yang akan tetap berfungsi saat rangkaian expo virtual telah berakhir. Nasabah yang mengajukan kredit secara online akan mendapatkan tambahan diskon biaya administrasi sebesar 68 persen hingga Rp2 juta.

Baca juga: BCA Syariah Catat Pertumbuhan Positif di 2020

Sebagai tambahan informasi, per Desember 2020, BCA telah menyalurkan kredit kepada sektor UMKM sebesar Rp77,17 triliun. Jumlah ini masih terus bertambah seiring dukungan BCA terhadap UMKM serta animo yang masih tinggi bagi pelaku UMKM untuk mengajukan fasilitas kredit.

“Tak ketinggalan, di rangkaian BCA Expoversary Online 2021 juga dimeriahkan dengan berbagai webinar inspiratif bersama dengan narasumber yang berpengalaman di bidangnya. Bagi masyarakat yang sedang mencari inspirasi bisnis dan ingin memahami skema pengajuan kredit di BCA dapat mengikuti sesi webinar tersebut. Semoga kehadiran program ini dapat memupuk harapan bagi UMKM untuk mengembangkan bisnis yang lebih cemerlang,” tutur Freddy. Edi