1
1

S&P Meningkatkan Peringkat Kekuatan Finansial Lloyd menjadi AA–

Ilustrasi. | Foto: Wikipedia

Media Asuransi, GLOBAL – Pasar asuransi dan reasuransi yang berkantor pusat di London Lloyd’s telah mengumumkan bahwa S&P telah merevisi peringkat kekuatan finansialnya menjadi ‘AA–’ outlook stabil, dari ‘A+’ outlook stabil.

Dilansir laman Reinsurance News, peningkatan peringkat mencerminkan peningkatan kekuatan neraca, yang dinilai oleh S&P sebagai ‘sangat baik’. Lloyd’s mencatat bahwa faktor lain dalam peningkatan peringkat ini adalah posisi permodalan dan solvabilitas yang sangat kuat, dengan profitabilitas baik dalam underwriting maupun investasi, serta pertumbuhan premi yang kuat yang dibuktikan dalam hasil semester pertama tahun 2023.

|Baca juga: Roadmap Lloyd’s Untuk Menjamin Transisi Rendah Karbon

S&P juga menyoroti tindakan korektif underwriting yang diambil oleh Lloyd’s dalam beberapa tahun terakhir yang fokus pada disiplin underwriting yang kuat melalui pengawasan yang lebih baik terhadap sindikat, sebagai alasan utama peningkatan kinerja Lloyd.

CFO Lloyd, Burkhard Keese, mengatakan bahwa peningkatan peringkat terbaru ini memperkuat kekuatan dan ketahanan finansial Lloyd. Hal ini merupakan bukti kemajuan yang dicapai dalam beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan kinerja dan memperkuat neraca Lloyd.

“Peringkat kekuatan finansial merupakan indikator penting bagi pelanggan kami, pasar kami, dan investor kami. Peningkatan ini memberikan optimisme baru bahwa kami akan melanjutkan lintasan keuangan positif kami dan memberikan prospek keuangan yang kuat untuk tahun 2023,” ujarnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Seluruh Perusahaan Asuransi Australia Akan Bergabung ke Cyclone Reinsurance Pool
Next Post Singlife Meluncurkan Singlife Connect 2.0

Member Login

or