Tugu Insurance Gelar Virtual National Agency Gathering 2021

Media Asuransi – Tenaga pemasaran agen saat ini masih menjadi salah satu garda terdepan bagi perusahaan asuransi untuk memasarkan produknya. Oleh karena itu PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) terus berusaha mengembangkan sistem keagenannya melalui berbagai program, salah satunya acara National Agency Gathering Tugu Insurance yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2021. Acara ini diadakan untuk memberikan apresiasi kepada agen-agen terbaik Tugu Insurance untuk kinerjanya di tahun 2020.

Pandemi selama 1 tahun terakhir ini memaksa perubahan di berbagai proses termasuk diantaranya adalah proses penjualan produk asuransi. Produk-produk asuransi yang sebelumnya biasanya dijual atau ditawarkan melalui pertemuan fisik saat ini sudah beralih menggunakan platform digital.

Baca juga: Tugu Insurance Gandeng Rumah Zakat Layani Kesehatan Masyarakat

Perubahan ini menjadi tantangan tersendiri bagi agen-agen, karena penjelasan yang biasa diberikan secara rinci dan panjang harus dirangkum menjadi lebih singkat. Selain itu agen-agen juga perlu untuk memahami penggunaan aplikasi berbasis teknologi sebagai tools yang dapat membantu proses transaksi.

Tidak hanya agen-agennya, Tugu Insurance pun menghadapi tantangan yang sama dan tidak bisa tidak tinggal diam, oleh karena itu Tugu Insurance terus melakukan pengembangan di sistem dan juga aplikasi digital untuk mempermudah agen-agen dalam melakukan penjualan, dimulai dengan informasi lengkap yang komprehensif, proses aplikasi, penjualan, pembayaran, bahkan sampai penerimaan polis dalam bentuk e-policy.

Baca juga: Tugu Insurance Raih Sertifikasi ISO 37001:2016

Komitmen bersama antara manajemen dan agen-agen Tugu Insurance itu diwujudkan  dalam pertemuan secara virtual. Lebih dari 253 agen yang tersebar di puluhan kota besar ini dilakukan secara virtual menggunakan platform meeting online dengan berbagai aktivitas interaktif di dalamnya.

Direktur Pemasaran Asuransi Non Minyak & Gas Tugu Insurance, Ery Widiatmoko, menyampaikan bahwa kegiatan ini penting dilakukan setiap tahun guna meningkatkan engagement antara Tugu Insurance & Tfriends (sebutan untuk para agen Tugu Insurance). Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, diharapkan kedua pihak semakin kolaboratif dalam bekerja.

Baca juga: Tugu Insurance Siap Evakuasi Mobil Pelanggan yang Kebanjiran

“Saat ini perusahaan telah memiliki lebih dari 323 agen dan kita berupaya akan terus meningkatkan produksi, khususnya dari saluran distribusi keagenan yang nantinya akan terus dikembangkan skill-nya dalam memasarkan produk-produk asuransi, kita targetkan di tahun ini tfriends bisa mencapai 500 orang,” kata Ery dalam keterangan resmi yang diterima Media Asuransi, Rabu, 31 Maret 2021.

Dalam kegiatan ini diadakan pula sosialisasi Agency Program 2021 yang mengulas mengenai digitalisasi yang dilakukan oleh Tugu Insurance. Terutama dalam mendukung pemasaran produk yang dilakukan oleh aplikasi tfriends, termasuk rewardreward yang akan diberikan berdasarkan pencapaian dengan harapan sebagai motivasi agar dapat semangat mencapai target yang lebih baik. Edi