1
1

BRI Finance Komitmen Laksanakan Bisnis Berkelanjutan di 2024

Perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia, Tbk. | Foto: linkedin@ PT BFI Finance Indonesia, Tbk

Media Asuransi, JAKARTA – PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) mempertegas komitmen dalam melaksanakan bisnis berkelanjutan di 2024, mulai dari pembiayaan kendaraan listrik hingga berbagai program corporate social responsibility (CSR) yang mendukung kelestarian lingkungan dan menanggulangi perubahan iklim.

“BRI Finance terus memberikan kontribusi nyata. Kami percaya bahwa kebijakan dan tindakan berkelanjutan adalah fondasi bagi pertumbuhan ekonomi yang seimbang dan berkelanjutan di masa depan,” kata Direktur Manajemen Risiko BRI Finance, Ari Prayuwana, dalam keterangan pers, Selasa, 9 Januari 2024.

Menurutnya, peranan bisnis keberlanjutan dalam strategis bisnis bagi BRI Finance sangat penting karena indikator-indikator tersebut dapat berdampak pada produk-produk yang memang menunjang keberlanjutan seperti pembiayaan green financing dan pembiayaan kendaraan listrik.

“Keterlibatan BRI Finance dalam bisnis berkelanjutan juga diwujudkan melalui program pembiayaan khusus untuk mendorong adopsi kendaraan listrik. Dengan semakin meningkatnya kesadaran mengenai pentingnya mobilitas berkelanjutan dan transisi ke energi bersih, BRI Finance berkomitmen untuk menjadi pionir dalam mendukung adopsi kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya.

|Baca juga: BFI Finance Targetkan Kembangkan Produk Keuangan Baru

Melalui program ini, lanjut Ari, konsumen dapat mengakses pembiayaan untuk kendaraan listrik dengan mudah. BRI Finance mencatat peningkatan permintaan debitur terhadap pembiayaan kendaraan listrik pada 2023 sebesar lebih dari 700 persen. “Ini mencerminkan komitmen perusahaan terhadap solusi kendaraan ramah lingkungan yang semakin dicari oleh masyarakat,” tambah Ari.

Ke depan, BRI Finance juga akan memperkuat kemitraan dengan dealer dan showroom kendaraan listrik. Langkah tersebut tidak hanya mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan, tetapi juga turut serta mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Selain itu, BRI Finance juga aktif di media sosial untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penggunaan kendaraan listrik. Hal tersebut merupakan upaya BRI Finance dalam mendukung isu-isu keberlanjutan dan mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia,” pungkasnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Bidik Cuan di 2024, Sun Life Hong Kong Kembangkan SunJoy Global
Next Post Mengenal 5 Sektor Utama Bisnis Asuransi, Apa Saja?

Member Login

or