Media Asuransi, JAKARTA – Bank Commonwealth terus memperkuat komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan perempuan Indonesia, khususnya pengusaha perempuan. Melalui program Wanita Indonesia Srikandi Ekonomi (WISE) yang bekerja sama dengan sejumlah mitra, Bank Commonwealth menjangkau 160 ribu pengusaha perempuan sampai dengan 2023.
WISE yang diluncurkan pada 2014 adalah program literasi dan inklusi keuangan untuk pengusaha perempuan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan finansial perempuan Indonesia melalui suatu program yang terpadu dan berkesinambungan. Menyasar pengusaha perempuan kecil dan menengah, program WISE dilakukan melalui workshop tatap muka dan virtual.
|Baca: Laba Operasional Aviva Tumbuh 9% Jadi £1.467 di 2023
Head of Corporate Communication & Financial Inclusion Bank Commonwealth Bayu Irawan mengatakan pihaknya percaya perempuan merupakan kelompok penting dalam perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, perempuan perlu memiliki literasi keuangan sehingga mampu mengambil keputusan keuangan yang tepat.
“Dan kami sangat senang melihat semakin banyak perempuan Indonesia yang pandai mengatur keuangan, baik untuk pribadi maupun usaha,” kata Bayu, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 11 Maret 2024.
Sasar anggota komunitas
Selama lima tahun terakhir, Bank Commonwealth menggandeng PT Bukalapak.com Tbk melalui anak usahanya PT Belajar Tumbuh Berbagi (BTB) untuk program WISE Srikandi yang menyasar anggota komunitas Srikandi Bukalapak, anggota komunitas HaiBolu, serta penjual dan pembeli Bukalapak.
“Bank Commonwealth dan Bukalapak memiliki semangat yang sama untuk pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya pengusaha perempuan. Kami juga gembira karena komunitas Srikandi Bukalapak semakin meluas dengan bergabungnya komunitas HaiBolu,” pungkasnya.
Editor: Angga Bratadharma
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News