1
1

BCA Raih 9 Penghargaan dari Kementerian Keuangan

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 9 penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih 9 penghargaan dari Kementerian Keuangan RI sebagai Mitra Distribusi dan Dealer Utama Surat Berharga Negara Terbaik untuk periode 2022 dan 2023. Penghargaan ini merupakan buah dari upaya BCA mendukung berbagai program pemerintah, salah satunya dengan berperan sebagai mitra distribusi Surat Berharga Negara (SBN).

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Suminto, kepada Senior Executive Vice President Treasury & International Banking BCA, Branko Windoe, di Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023.

|Baca juga: BCA Raih Predikat World’s Most Trustworthy Company di Industri Perbankan

Sembilan penghargaan yang diterima BCA meliputi:

1.Mitra Distribusi Surat Utang Negara Ritel Terbaik Tahun 2022

2.Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik Kategori Bank Umum Konvensional Tahun 2022

3.Mitra Distribusi Surat Utang Negara Ritel Terbaik Tahun 2023

4.Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik Tahun 2023

5.Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik Tahun 2022

6.Dealer Utama Surat Utang Negara  dengan Kinerja Terbaik di Pasar Sekunder Tahun 2022

7.Dealer Utama Surat Utang Negara dengan Kinerja Terbaik Tahun 2023

8.Dealer Utama Surat Utang Negara  dengan Kinerja Terbaik di Pasar Sekunder Tahun 2023

9.Dealer Utama SBSN  Terbaik Tahun 2023

Branko Windoe menyampaikan bahwa BCA senantiasa berkomitmen mendukung pemerintah dalam membangun negeri dan memberikan service excellence kepada nasabah sebagai Dealer Utama dan Mitra Distribusi SBN. “Sebagai perbankan nasional, kami berterima kasih atas apresiasi Kementerian Keuangan terhadap BCA yang senantiasa mendukung penerbitan SBN baik di pasar perdana maupun perdagangan di pasar sekunder,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Sabtu, 23 Desember 2023.

|Baca juga: LPEI dan BCA Kucurkan Blended Financing Rp1,05 Triliun di Labuan Bajo NTT

Sebagai Mitra Distribusi (Midis) Kemenkeu RI, BCA melihat terdapat tren yang positif dalam investasi SBN dengan semakin tingginya tingkat literasi keuangan masyarakat dan nasabah, serta meningkatnya kesadaran akan pentingnya berinvestasi.

Data per September 2023 menunjukkan pertumbuhan Asset Under Management (AUM) nasabah dari produk reksa dana dan obligasi lebih dari 40 persen year on year (yoy). Sepanjang tahun 2023, BCA telah menjual 7 SBN Ritel dengan nilai transaksi lebih dari Rp40 triliun.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para nasabah kepada BCA sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam membangun negeri. “Penghargaan dari Kemenkeu ini menjadi motivasi kami untuk terus memperluas jangkauan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat untuk turut membangun negeri melalui investasi SBN,” tutur Branko Windoe.

Dia tambahkan, nasabah BCA dapat melakukan investasi reksa dana, obligasi, dan SBN melalui fitur Welma di aplikasi myBCA. Untuk mendapat informasi market, edukasi investasi, dan event investasi, nasabah dapat mengakses tab ‘Wealth Insight’ pada menu Notifikasi MyBCA. “BCA senantiasa berinovasi untuk mendukung dan memberikan kemudahan investasi bagi nasabah,” tambahnya.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pertamina NRE–PT Inhutani I Tandatangani Perjanjian Komersial NEBS 30 Tahun
Next Post Ikuti Tren Global, Transaksi Pendanaan Venture Capital (VC) di China Catatkan Penurunan

Member Login

or