1
1

2 Perusahaan Asuransi Ini Minta Premi Naik 50% Akibat Cuaca Ekstrem, Siapa Saja?

Ilustrasi | Foto: pexels

Media Asuransi, GLOBAL – Inflasi dan peningkatan klaim semakin bersatu dan menciptakan lonjakan premi besar bagi pemilik rumah di Florida. Sebanyak dua perusahaan asuransi swasta di negara bagian ini baru saja mengajukan permohonan untuk menaikkan premi lebih dari 50 persen.

Castle Key dan Amica, dua penyedia asuransi tersebut, meminta regulator untuk menyetujui kenaikan tarif sebesar 53 persen dan 54 persen pada beberapa polis. Faktor-faktor yang mendorong kenaikan ini termasuk peristiwa cuaca ekstrem.

|Baca: Pertamina Geothermal Energy Tunjuk Yurizki Rio Sebagai Direktur Keuangan

Presiden dan Direktur Eksekutif Federal Association For Insurance Reform di Bay9 TV Paul Handerhan menjelaskan ini bukan hanya badai topan, tetapi badai konvektif parah seperti tornado dan badai es.

“Kejadian-kejadian ini semakin sering terjadi, dan biayanya dialokasikan ke dalam dasar tarif untuk konsumen,” ujarnya, dikutip dari laman Insurance Business Mag, Selasa, 13 Februari 2024.

Tetap sediakan perlindungan

Meskipun sejumlah perusahaan asuransi telah keluar dari pasar Florida, namun Handerhan tetap yakin perusahaan asuransi swasta akan tetap menyediakan perlindungan di masa depan.

“Kami melihat banyak modal risiko baru masuk ke negara bagian ini. Perusahaan asuransi dapat mengelola risiko cuaca, tetapi masalahnya ada pada biayanya dan sepertinya itu pertanyaan sesungguhnya. Apakah pemilik rumah di Florida mampu membayar untuk melindungi rumah mereka?” tuturnya.

Beberapa perusahaan asuransi baru-baru ini memasuki negara bagian ini setelah reformasi litigasi disahkan pada akhir musim badai 2023, dan perusahaan asuransi terakhir negara tersebut senang melepaskan klien-kliennya kepada sektor swasta.

“Kita tinggal di negara yang indah dengan cuaca yang bagus kadang-kadang, tetapi tentu bukan tempat yang paling murah untuk tinggal di negara ini,” pungkas Handerhan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Nilai Kesepakatan M&A Global pada 2023 Anjlok 12%, Ini Pemicunya
Next Post Ivans Index Catat Lini Bisnis Komersial Utama Menguat di Januari 2024

Member Login

or