1
1

Percepat Transformasi Digital, Dai-ichi Life Holdings Gandeng Capgemini

Capgemini adalah perusahaan teknologi global, membantu organisasi untuk mempercepat transisi ganda mereka menuju dunia digital. | Foto: Capgemini

Media Asuransi, GLOBAL – Capgemini dan Dai-ichi Life Holdings mengumumkan penandatanganan perjanjian multitahun untuk mendirikan Global Capability Center (GCC) di India.

Perjanjian penting ini siap untuk mempercepat transformasi digital Dai-ichi Life Group secara global. GCC bertujuan untuk memanfaatkan kumpulan besar profesional terampil di India untuk mendukung dan meningkatkan strategi TI dan digitalnya.

Transformasi digital ini diharapkan dapat mendorong Dai-ichi Life Group dalam inovasi dan efisiensi operasional dalam skala global.

Baca juga: Dai-Ichi Life Borong Saham M&G, Bidik Bisnis Baru Senilai US$2 Miliar!

Kolaborasi strategis dengan Capgemini ini, yang awalnya mencakup Jepang, Amerika Serikat, dan Australia, akan memanfaatkan spektrum luas kemampuan digital GCC termasuk pengembangan perangkat lunak tingkat lanjut, modernisasi infrastruktur, solusi AI & data, dan langkah-langkah keamanan siber yang kuat. Ini dirancang dengan fleksibilitas untuk berekspansi ke negara-negara lain berdasarkan kebutuhan dan potensi pasar, untuk mendukung ambisi global Dai-ichi Life Group.

“Kemitraan strategis dengan Capgemini ini mendukung ambisi jangka panjang kami untuk membangun kapabilitas internal yang berbeda melalui pembentukan Pusat Kapabilitas Global kami,” kata Tetsuya Kikuta, Presiden dan CEO di Dai-ichi Life Holdings, dalam keterangan resmi dikutip Rabu, 11 Juni 2025.

|Baca juga: Transformasi Digital Asuransi Tersendat, Faktor Ini Penyebabnya!

“Dengan mengadopsi model Bangun-Gunakan-Transfer, kami tidak hanya mempercepat transformasi digital kami tetapi juga meletakkan dasar bagi keahlian internal di bidang-bidang penting seperti AI, data, dan keamanan siber. Pendekatan ini membedakan kami dan memperkuat kemampuan kami untuk memberikan solusi yang inovatif dan berdampak tinggi di seluruh Dai-ichi Life Group,” tambahnya.

Capgemini akan menghadirkan kapabilitas menyeluruhnya dalam skala besar, termasuk kehadirannya yang kuat dan rekam jejak pengiriman di Jepang, kawasan Asia Pasifik, dan secara global, untuk mendukung agenda transformasi Dai-ichi Life Group.

Kemitraan ini akan berfokus pada solusi inovasi bersama yang menyederhanakan operasi, memanfaatkan kekuatan analisis data dan kecerdasan buatan, dan memperkuat pertahanan keamanan siber, sekaligus membantu memastikan pengalaman yang lancar dan lebih baik bagi para pelanggan Dai-ichi Life Group.

“Kolaborasi strategis dengan Dai-ichi Life Group, pemimpin terkemuka di sektor asuransi, hadir di saat yang krusial bagi industri ini. Saat ini, layanan pelanggan tetap menjadi salah satu alat paling ampuh untuk mendorong loyalitas dan membentuk persepsi merek, dan ini semakin dimungkinkan melalui teknologi,” kata Aiman Ezzat, Chief Executive Officer di Capgemini.

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post CBRE Akan Perluas Layanan Konsultasi ke Indonesia
Next Post Easycash Angkat Nadjib Riphat Kesoema sebagai Komisaris Independen  dan Harza Sandityo sebagai Direktur
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or