1
1

Pertumbuhan Polis Asuransi Meroket saat Lebaran 2024, Berikut Rinciannya!

Ketua Kupasi Wahyudin Rahman. | Foto: Youtube TVAsuransi

Media Asuransi, JAKARTA – Pengamat Muda Asuransi Wahyudin Rahman mengatakan pada momen Lebaran 2024 terdapat sebuah lonjakan signifikan di pertumbuhan polis asuransi. Hal itu terutama pada jenis asuransi general accident khusus Personal Accident (PA).

“Perluasan cakupan polis, seperti santunan pemakaman, perlindungan terhadap kebakaran, dan pencurian rumah yang ditinggalkan, menjadi faktor utama dalam peningkatan ini,” ujarnya, kepada Media Asuransi, Jumat, 19 April 2024.

Wahyudin menambahkan fenomena ini juga didorong oleh maraknya perusahaan asuransi yang menghadirkan produk asuransi mudik, menjawab kebutuhan masyarakat dalam perjalanan mudik saat liburan.

|Baca juga: Kian Panas, Israel Serang Balik Iran, 3 Drone Dilaporkan Jatuh di Isfahan!

“Tak kalah penting, (premi) asuransi kendaraan bermotor juga mengalami peningkatan, terutama terlihat pada periode pembelian kendaraan baru yang umumnya terjadi saat menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dan diakses melalui lembaga keuangan seperti perbankan dan multifinance,” tukasnya.

Lonjakan klaim asuransi

Dalam konteks ini, lonjakan klaim asuransi juga menjadi perhatian, terutama mengingat mayoritas klaim terkait kerugian sebagian dan peningkatan kunjungan ke bengkel setelah masa liburan Idulfitri.

|Baca juga: Erick Minta BUMN Siap Mengantisipasi Dampak Gejolak Ekonomi dan Geopolitik Global

Tidak hanya itu, premi asuransi properti juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dengan meningkatnya pembelian rumah melalui lembaga keuangan. Meskipun demikian, lonjakan klaim pada jenis asuransi ini masih dapat terkontrol karena cakupan risiko yang umumnya hanya mencakup kebakaran.

“Pertumbuhan yang terjadi pada berbagai jenis asuransi ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan perlunya perlindungan finansial dalam menghadapi risiko-risiko yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Waspada Perubahan Cuaca
Next Post Melesat Dahsyat Tema HUT BRI Insurance ke-35

Member Login

or