1
1

AFPI Klaster Syariah Berbagi Bingkisan dengan Ratusan Anak Yatim

Kegiatan AFPI berbagi kepada anak-anak yatim. | Foto: doc

Media Asuransi, JAKARTA – Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Klaster Syariah menggelar acara Lentera Kasih Ramadan dengan berbagi sembako dan uang tunai kepada ratusan anak-anak yatim sekaligus menggelar acara buka puasa bersama. Kegiatan di bulan suci Ramadan ini bertujuan selain untuk berbagi kepada yatim-piatu juga ajang silaturahmi untuk anggota AFPI Klaster Syariah.

“Di bulan suci Ramadan ini, kami dari Klaster Syariah AFPI ingin berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan, khususnya para yatim-piatu. Diharapkan kegiatan Lentera Kasih Ramadan ini bermanfaat sekaligus mempererat tali persaudaraan antara sesama,” kata Ketua Klaster Syariah AFPI sekaligus Komisaris Duha Syariah, Chairul Aslam, saat acara Buka Puasa Bersama dan Berbagi di kantor Alami Syariah, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2024.

|Baca juga: AFPI Tanggapi 26 Pemain Fintech yang Belum Penuhi Aturan Modal Minimum Rp25 Miliar

Dalam Lentera Kasih Ramadan ini, AFPI Klaster Syariah memberikan santunan kepada 120 orang anak yatim berupa pembagian uang tunai, juga pembagian sembako untuk peserta santunan dan pembimbing, dengan total peserta 125 orang.

Ketua Umum AFPI sekaligus CEO DanaRupiah, Entjik S Djafar, mengatakan bahwa dalam Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024, penguatan keuangan syariah menjadi salah satu strategi utama untuk mewujudkan Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka dunia. Di dalamnya juga mengutamakan penguatan bidang ekonomi digital utamanya teknologi finansial.

Hingga Desember 2023, ada tujuh penyelenggara fintech lending syariah yang tergabung dalam AFPI klaster syariah dari total 101 anggota AFPI. Adapun pendanaan dari fintech syariah yang sudah disalurkan kepada UMKM hingga April 2023 mencapai Rp9 triliun. Namun, angka tersebut relatif kecil jika dibandingkan dengan jumlah dana yang sudah disalurkan melalui gabungan fintech lending yang terbagi dalam tiga klaster yakni produktif, multiguna, dan syariah.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Perbankan Indonesia Kuat Hadapi Risiko Ketidakpastian
Next Post Jumlah Desa Wisata Terus Bertambah

Member Login

or