1
1

Aspirasi Hidup Indonesia (ACES) Cetak Laba Rp892 Miliar di 2024

Ilustrasi. | Foto: Pixabay

Media Asuransi, JAKARTA – PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES) atau AHI yang sebelumnya bernama PT ACE Hardware Indonesia Tbk mencatatkan kinerja keuangan solid pada 2024. Hal itu ditandai dengan pertumbuhan laba bersih dan pendapatan yang signifikan.

Kondisi ini mencerminkan 30 tahun pengalaman perusahaan di industri ritel Tanah Air yang didukung dengan efektivitas strategi ekspansi dan inovasi, sehingga tidak hanya mendorong pertumbuhan bisnis tetapi juga meningkatkan kepuasan pelanggan.

ACES optimistis untuk terus bertumbuh di 2025, seiring dengan peluncuran AZKO sebagai langkah transformasi bisnis yang berkelanjutan. Pada 2024, perusahaan mencatat kenaikan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp892 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 770 miliar atau tumbuh 15,8 persen.

|Baca juga: Mengenal Apa Itu Upacara Melasti yang Digelar Sebelum Hari Raya Nyepi

|Baca juga: Bank Neo Commerce (BBYB) Akhirnya Cetak Laba Rp19,88 Miliar di 2024

Penjualan bersih tercatat tumbuh 12,6 persen menjadi Rp8,58 triliun, didukung dengan meningkatnya permintaan produk, strategi branding dan pemasaran yang agresif, serta optimalisasi layanan omnichannel sebagai the future of retail.

“Capaian positif ini mencerminkan performa perusahaan yang solid seiring dengan langkah strategis yang dilakukan dengan meluncurkan AZKO di awal 2025,” kata Direktur Aspirasi Hidup Indonesia Gregory S Widjaja, dikutip dari keterbukaan informasi, Jumat, 4 April 2025.

Ke depan, tambahnya, pihaknya akan terus memperkuat ekosistem ritel yang terintegrasi dan memperluas jangkauan ke lebih banyak wilayah di Indonesia, baik secara fisik maupun omnichannel.

“Kami optimis tahun ini akan menjadi momentum pertumbuhan yang lebih besar, menciptakan peluang baru, mendorong inovasi yang lebih luas, dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” tukasnya.

Lebih lanjut, perusahaan juga kerap mengembangkan dan memperkuat portofolio produk melalui 52 home brands yang tersedia di toko AZKO seperti KRISBOW, KRIS, KLAZ, STORA, SOLEIL, dan lainnya yang telah dikenal dekat oleh konsumen Indonesia.

Hingga akhir Desember 2024, perusahaan mencatatkan Same Store Sales Growth (SSSG) tahunan sebesar 8,8 persen, melampaui panduan sebelumnya sebesar delapan persen dan lebih tinggi dari tahun sebelumnya sebesar 8,1 persen.

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan penjualan di luar Pulau Jawa yang mencatatkan SSSG sebesar 11,1 persen, sementara wilayah Jawa (di luar Jakarta) tumbuh 8,6 persen, dan Jakarta mencatat pertumbuhan 5,0 persen.

|Baca juga: Sah! Berikut Susunan Komisaris dan Direksi Bank Mandiri (BMRI) Terbaru

|Baca juga: RUPS Himbara Kompak Digelar Minggu Ini, Erick: Tingkatkan Pengelolaan dan Transparansi

Menerapkan langkah ekspansi layanan di 2024, perusahaan telah membuka sejumlah toko baru, termasuk di antaranya dengan menjangkau delapan wilayah baru, yakni Banyuwangi, Garut, Banda Aceh, Tanjungpinang, Ternate, Palopo, Parepare, dan Bitung.

Melanjutkan strategi ekspansi yang efektif untuk menjangkau pelanggan baru di seluruh Indonesia, perusahaan sudah membuka empat toko AZKO di kuartal I/2025, termasuk melebarkan sayap hingga ke kawasan paling timur di Indonesia, Papua.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Jangan Kasih Kendor, Ternyata Ini 4 Modus Penipuan saat Membeli Mobil!
Next Post Para Pemimpin Dunia Mengutuk Tarif Trump, Beberapa Berjanji untuk Membalas!
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or