Media Asuransi, JAKARTA – Collinson mengumumkan kemitraan baru dengan United Overseas Bank (UOB) di Indonesia. Kemitraan ini memberikan nasabah UOB Privilege Banking akses terhadap lebih dari 1.500 lounge bandar udara dan pengalaman perjalanan pada lebih dari 700 bandar udara di 145 negara secara global dalam jaringan Priority Pass.
Nasabah dengan jumlah aset lebih dari US$400.000 dalam pengelolaan UOB Indonesia Privilege Banking, berhak menerima keanggotaan Priority Pass dengan lebih dari 10 kunjungan bebas biaya per tahun. Nasabah dengan kekayaan lebih dari US$200.000 juga dapat menikmati maksimal empat kunjungan bebas biaya per tahun. Selain itu, nasabah UOB Indonesia Privilege Banking dapat membawa tamu dengan biaya tambahan.
Collinson merupakan pemimpin global dalam pengalaman layanan bandar udara, solusi loyalitas dan keterlibatan nasabah, serta operator Priority Pass™. Berdasarkan laporan Collinson Asia Pacific consumer insights 2023, nasabah memiliki keinginan tinggi untuk mendapatkan rewards dan manfaat yang dapat mempercepat waktu perjalanan dan memberikan pengalaman perjalanan yang positif.
|Baca juga: Rating Bank UOB Indonesia Ditegaskan AAA dengan Outlook Stabil
Ketersediaan rewards terkait perjalanan seperti akses airport lounge tidak hanya mendorong nasabah untuk rutin berinteraksi dengan brand tertentu, tetapi juga tetap loyal. Mengenai keterlibatan nasabah dan program loyalitas yang ditawarkan beberapa brand, terutama layanan keuangan, riset dari Collinson menemukan bahwa 76 persen dari nasabah yang disurvei akan memilih bank yang menawarkan rewards dan manfaat perjalanan.
“Pariwisata akan meraih puncak baru di tahun 2024 bagi Indonesia yang memiliki target untuk menarik 14,3 juta wisatawan tahun ini. World Travel & Tourism Council juga memperkirakan sektor wisata Indonesia akan bertumbuh dua kali lebih besar dari ekonomi keseluruhan pada tahun 2032,” kata Global Chief Commercial Officer and Asia Pacific President Collinson Internasional, Todd Handcock, dalam keterangan resmi, Selasa, 16 Juli 2024.
Dia tambahkan, dengan pertumbuhan yang kuat di pasar wisata di Indonesia dan berkembangnya keinginan konsumen atas pengalaman wisata yang premium, Collinson memilih bekerja sama dengan UOB Indonesia untuk meningkatkan pengalaman perjalanan nasabah UOB Indonesia Privilege Banking melalui Priority Pass. “Kami menyambut baik kerjasama ini dengan memberikan akses ke jaringan airport lounge dan pengalaman perjalanan global,” jelasnya.
Sementara itu Consumer Banking Director UOB Indonesia, Cristina Teh Tan, menyampaikan bahwa pihaknya bangga bekerja sama dengan Collinson dan membuka manfaat Priority Pass kepada nasabah Privilege Banking. Selama satu tahun, UOB Indonesia telah mengalami peningkatan signifikan untuk transaksi travelling, shopping, dan dining dari pemegang kartu kredit perseroan.
“Priority Pass akan menambah portofolio travel rewards kami, memberikan nasabah kami akses ke lebih dari 1.500 lounge bandar udara dan pengalaman perjalanan pada 700 bandara di 145 negara,” kata Cristina.
Dia jelaskan bahwa kerja sama ini adalah bagian dari rangkaian upaya UOB Indonesia untuk memperkaya gaya hidup nasabah dengan pengalaman perjalanan yang nyaman dan mewah. “Selain meningkatkan manfaat perjalanan, kami berharap dapat menambah pengalaman nasabah dengan memberi kesempatan untuk menikmati hal-hal yang bermakna bagi mereka,” tuturnya.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News