1
1

Pramono Anung Dukung Penuh Transformasi Bank DKI

Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung. | Foto: Setkab

Media Asuransi, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung menyatakan dukungan penuh terhadap upaya transformasi Bank DKI sebagai bagian dari langkah mewujudkan Jakarta menuju top 50 kota global. Keyakinan ini disampaikan Pramono dalam rapat bersama jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam arahannya, Pramono menegaskan, Bank DKI perlu mendapatkan perhatian dan penanganan serius. Ia menggarisbawahi dalam setiap periode, selalu muncul berbagai tantangan yang harus dihadapi. Oleh karena itu, perlu ada ruang yang dibuka lebar untuk melakukan pembenahan secara menyeluruh, salah satunya rebranding.

“Apakah Bank DKI menjadi bank Jakarta, atau bank global, dan nanti kita bangun betul-betul menjadi bangunannya Bank Jakarta,” ujar Pramono, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin, 14 April 2025.

|Baca juga: AdMedika Perluas Jaringan Layanan Berkolaborasi dengan RS Kuningan Medical Center

|Baca juga: Perry Warjiyo Rombak Jabatan Strategis di BI, Siapa Saja yang Tergeser?

Pramono menyampaikan harapannya agar Bank DKI dapat dikelola lebih profesional dalam rangka mendukung upaya bersama guna mewujudkan Jakarta menjadi Kota Global. Arahan tersebut disampaikan Pramono menindaklanjuti proses pemulihan sistem yang masih sedang berlangsung hingga saat ini.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung juga telah merespons soal layanan Bank DKI melalui aplikasi JakOne Mobile yang sempat mengalami gangguan. Dia memastikan dana nasabah Bank DKI aman. Sementara dalam klarifikasinya, Bank DKI telah memulai proses pemulihan layanan secara bertahap.

Tahap pertama yang dibuka adalah layanan ATM Off-Us, yang kembali dapat digunakan sejak Senin, 7 April 2025. Layanan ATM Bank DKI telah sepenuhnya pulih dan dapat digunakan kembali secara normal, termasuk transfer antarbank, hingga pembayaran berbagai tagihan. Bank DKI terus memantau kinerja sistem untuk memastikan layanan berjalan optimal dan stabil.

Atas pemulihan sistem yang dilakukan, mewakili segenap manajemen dan karyawan Bank DKI, Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya dengan turut menyampaikan terima kasih atas pengertian yang telah diberikan.

|Baca juga: Sri Mulyani Ngobrol Bareng Menkeu Australia, Bahas Strategi Hadapi Tarif Trump

|Baca juga: IHSG Membara, Perusahaan Asuransi Jiwa Perlu Kurangi Porsi Investasi di Pasar Modal?

Ia memastikan data dan seluruh dana nasabah tetap aman dan tidak mengalami gangguan apa pun selama proses pembatasan layanan berlangsung. “Kami juga membuka kanal komunikasi 24/7 melalui call center dan media sosial resmi untuk menerima aspirasi, pengaduan, maupun pertanyaan dari masyarakat,” ujar Agus.

Agus juga menegaskan komitmen Bank DKI dalam memastikan setiap permasalahan yang dihadapi oleh nasabah, sebagai akibat dari pelaksanaan pemulihan system ini, akan diselesaikan sebaik-baiknya dengan menerapkan prinsip pelindungan konsumen, prudential banking, dan Good Corporate Governance sesuai peraturan perundang-undangan dan ketentuan internal.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Astra Life Bayar Klaim Senilai Rp7,9 Miliar
Next Post Bisnis Asuransi & Bayang-Bayang Pemburukan Ekonomi
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or