Media Asuransi, JAKARTA – Allianz Indonesia meyakini bahwa kolaborasi sektor keuangan dengan media dapat mendukung masyarakat untuk mulai memiliki strategi pengaturan finansial yang lebih baik. Walaupun di tahun 2025 ini kita tengah menghadapi tantangan geopolitik, ekonomi berskala global/nasional serta perkembangan bermacam penyakit serta penanganan medis.
Hal itu disampaikan Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz, di acara Malam Apresiasi Media, Selasa malam, 4 Februari 2025. Menurut dia, di masa kondisi yang menantang dan tidak pasti, literasi keuangan perlu semakin diperketat.
|Baca juga: Allianz Indonesia Membagikan Tips Atur Keuangan bagi Shio Ciong di Tahun Ular Kayu
“Allianz Indonesia tidak hanya berperan sebagai penyedia solusi finansial lewat produk yang dihadirkan, namun juga memaksimalkan perannya sebagai pendamping edukasi finansial masyarakat untuk memiliki fondasi finansial yang kuat,” tutur Grenz dalam keterangan resmi yang dikutip, Kamis, 6 Februari 2025.
Dia menambahkan, peran media dalam mendukung literasi asuransi juga dibuktikan dengan lebih dari 3.500 pemberitaan terkait inisiatif yang dilakukan Allianz Indonesia di sepanjang tahun 2024 yang telah mengedukasi masyarakat terkait perlindungan finansial lewat asuransi. “Berkat dukungan pemberitaan dari media, Allianz Indonesia mendapatkan Share of Voice (SOV) pemberitaan positif terbanyak di industri asuransi,” ujar Grenz.
|Baca juga: Allianz Indonesia Gelar Kick Off 2025
Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Sunadi, menambahkan bahwa sebagai bagian dari Allianz Indonesia, Allianz Utama senantiasa hadir untuk mendampingi nasabah dengan berinovasi pada perlindungan yang mengikuti perkembangan gaya hidup masyarakat yang terus berkembang.
Di sisi lain, kehadiran Allianz Syariah yang telah berdiri sebagai entitas sendiri sejak akhir 2023 lalu juga turut menyampaikan optimisme ke depan dengan perlindungan yang perusahaan hadirkan. Allianz Syariah berkomitmen untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia dengan proteksi yang memiliki nilai kebaikan dan memastikan bahwa selama masa hidup atau bahkan hingga akhir hayat, peserta dapat saling menolong satu sama lain dengan berbagi kebaikan.
“Allianz Syariah optimistis untuk tumbuh positif dengan menjadi pemimpin pasar asuransi syariah di Indonesia dan memberikan pelindungan kelas dunia dengan semangat kebaikan yang menguatkan dan berdasarkan pada lima nilai – Universal, Trustworthy, Security, Fairness, dan Collaborative,” tambah Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K Perman.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News