Media Asuransi, JAKARTA – Menyambut libur panjang akhir pekan dalam rangka Hari Besar Keagamaan, PT KCIC memastikan kesiapan layanan Whoosh untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat.
Sebanyak 173.000 tempat duduk disediakan pada periode 24-29 Januari 2025, memberi keleluasaan bagi penumpang untuk merencanakan perjalanan mereka dengan aman dan nyaman.
KCIC telah mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk berlibur dengan mengoperasikan 48 jadwal perjalanan Whoosh per hari. Sebanyak 28 ribu tempat duduk per hari disiapkan untuk melayani masyarakat yang ingin berlibur di masa libur panjang akhir pekan kali ini.
|Baca juga: Naik Whoosh Jakarta-Bandung Cukup Rp175.000 Gunakan Kartu Berlangganan
General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, memprediksi rata-rata volume penumpang akan mencapai lebih dari 20 ribu per hari pada libur kali ini. Peningkatan penumpang juga akan terjadi mulai Jumat, yaitu sejak hari terakhir kerja.
“Sampai saat ini, sudah sebanyak 50 ribu tiket yang dipesan untuk periode 24 sampai 29 Januari 2025. Jumlahnya diprediksi akan terus meningkat seiring penjualan yang masih terus berlangsung di seluruh saluran penjualan secara online dan offline,” ujar Eva dalam keterangan resminya, Jumat, 24 Januari 2025.
Selain itu, dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek, KCIC meluncurkan kartu langganan Whoosh atau Frequent Whoosher Card edisi khusus bertema Tahun Ular. Kartu edisi terbatas ini hadir dengan desain yang memadukan keindahan motif tradisional yang unik dan menarik. Kartu langganan ini sudah bisa didapatkan mulai 24 Januari 2025 di loket stasiun-stasiun Whoosh.
|Baca juga: Tiket Whoosh Diskon 20%
“Dengan Frequent Whoosher Card penumpang dapat menikmati 10 perjalanan Whoosh kelas Premium Economy dengan tarif flat meskipun perjalanan dilakukan di jam sibuk atau di hari libur maupun akhir pekan. Frequent Whoosher Card dapat dibeli dengan harga Rp1.750.000 di loket Stasiun Whoosh yaitu Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar Summarecon,” ucap Eva.
Eva mengatakan bahwa KCIC terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada penumpang, terutama dalam menghadapi momen libur panjang yang selalu mengalami peningkatan penumpang.
“KCIC telah mempersiapkan berbagai aspek untuk memastikan seluruh perjalanan Whoosh selama libur panjang berjalan aman, nyaman, dan menyenangkan. Dari peningkatan kapasitas tempat duduk, penawaran diskon menarik, hingga berbagai atraksi di stasiun, kami ingin menjadikan liburan para penumpang semakin berkesan,” tutur Eva.
Editor: S. Edi Santosa
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News