Aplikasi Djuragan Voucher, Tingkatkan Omset dengan Metode Gotong- Royong

Media Asuransi – Djuragan Kreatif Indonesia (startup penyedia voucher) menggagas Aplikasi Djuragan Voucher, aplikasi nir laba untuk mendorong bangkitnya masyarakat bisnis Indonesia. Djuragan Voucher terus berkolaborasi dengan pelaku bisnis maupun umkm dalam mengalokasikan dana promosi mereka secara bergotong-royong untuk saling menopang pemasaran.

Masing-masing pelaku usaha menerbitkan voucher berupa potongan harga dihitung berdasarkan rasio biaya promo terhadap omset, yang biasa dikeluarkan guna kegiatan promo bisnisnya.

Baca juga: Modalku Berhasil Salurkan Pinjaman UMKM Rp7 Triliun di Asia Tenggara

Dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Senin, 6 April 2021, dijelaskan bahwa aplikasi ini sangat menguntungkan para pelaku usaha dalam melakukan promo, dan para pelaku usaha di Indonesia tidak perlu khawatir lagi pada fenomena infltrasi produk asing yang dijual dengan dengan harga murah. Aplikasi ini bukan dijual murah kepada pelaku usaha, melainkan gratis karena dengan aplikasi ini pelaku usaha dapat memberikan cashback lebih dari 100 persen kepada konsumennya. Cashback tersebut tidak membutuhkan biaya karena menggunakan voucher pelaku usaha lain yang dapat diberikan cuma-cuma pada konsumennya.

Baca juga: D’Paragon Resmikan Gedung Baru di Jakarta

Salah satu pelaku bisnis Jaringan Kost Eksklusif D’Paragon, Syarief Hidayat,  menyebutkan strategi nasional berasas gotong-royong ini sangat penting terutama di masa pandemi, karena pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan biaya promo dan pemasaran yang besar di tengah kondisi sulit sekarang ini. “Dengan adanya Djuragan Voucher ini sangat membantu D’Paragon dalam bertahan selama pandemi ini. Kami masih bisa memberikan program nginep dan ngkost gratis kepada konsumen, sehingga konsumen merasa sangat diringankan biaya hidupnya ketika mereka tinggal di D’Paragon,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkap oleh Santi, pelaku usaha toko batik di Yogyakarta. Menurut Santi, pihaknya kami mampu memberi berbagai program diskon kepada konsumen dengan hanya memberikan voucher pelaku usaha lain yang belanja di tempat itu.

Baca juga: Platform Streaming Global Starz Ekspansi ke Indonesia

“Ini sangat signifikan. Misal konsumen bisa saja berada di sebuah toko batik seperti di tempat saya, nah disitu pelaku usaha (toko batik) dapat memberikan voucher potongan harga makan, atau dia memberikan voucher di salon kecantikan sekaligus pada konsumennya. Hal-hal gotong-royong seperti ini sangat membantu sehingga ini akan saling menguntungkan antara tempat usaha yang satu dan yang lain,” ungkap Santi.

Dengan Aplikasi Djuragan Voucher konsumen dapat menyicil syarat nominal minimal belanja tersebut dengan menggunakan menu kredit transaksi pada aplikasi tersebut. Dengan menu kredit transaksi ini, nominal minimal belanja dapat dicicil dalam kurun waktu tertentu dan dicatat secara otomatis di aplikasi milik konsumen maupun di aplikasi merchant milik pelaku usaha. Ketika syarat nominal minimal belanja tercapai voucher yang dimiliki konsumen pun otomatis dapat digunakan untuk memotong harga nominal transaksi yang harus dibayarkan saat belanja. Ken/Rief