Telkomsel dan Allianz Indonesia Hadirkan Paket Data Telkomsel Proteksi

Media Asuransi – Telkomsel berkolaborasi dengan Allianz Utama Indonesia untuk menghadirkan Paket Data Telkomsel Proteksi, paket internet yang menawarkan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri yang meliputi santunan meninggal dunia dan cacat tetap, serta penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan. Seluruh pelanggan prabayar Telkomsel sudah dapat mengaktifkan Paket Data Telkomsel Proteksi melalui aplikasi MyTelkomsel.

Upaya kolaboratif dengan Allianz Utama Indonesia sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak potensi pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan, yang dalam hal ini adalah akses produk asuransi yang lebih mudah. Inovasi terbaru dari Telkomsel hadir melalui Paket Data Telkomsel Proteksi, yakni paket kuota data internet yang memberi manfaat lebih berupa perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri yang dapat dinikmati pelanggan tanpa biaya tambahan. Paket Data Telkomsel Proteksi merupakan kolaborasi bersama antara Telkomsel dengan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) yang tersedia bagi seluruh pelanggan prabayar Telkomsel.

Baca juga: Meski Pandemi, Allianz Utama Terus Tingkatkan Inovasi dan Layanan

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan bahwa Paket Data Telkomsel Proteksi dihadirkan untuk menjawab kebutuhan dalam membuka lebih banyak kesempatan bagi berbagai lapisan masyarakat untuk mendapatkan produk jasa layanan asuransi dengan lebih mudah melalui sinergi pemanfaatan teknologi digital yang dekat dengan kehidupan masyarakat. “Kehadiran Paket Data Telkomsel Proteksi juga diharapkan bisa memberikan manfaat lebih dalam percepatan adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat,” katanya dalam keterangan respmi yang dikutip Media Asuransi, Senin, 29 Maret 2021.

Head of Partnership Affinity Allianz Utama Indonesia, Mariani Solihah, mengatakan bahwa kerja sama Allianz Utama dengan Telkomsel merupakan salah satu wujud strategi perseroan untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar. “Paket Data Telkomsel Proteksi diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan asuransi, sehingga dapat memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” katanya.

Baca juga: Allianz Indonesia dan HSBC Indonesia Perluas Jalur Distribusi Bancassurance

Pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan Paket Data Telkomsel Proteksi yang tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel. Setiap pembelian paket tersebut sudah termasuk voucher Asuransi Kecelakaan Diri yang berlaku selama 30 hari setelah tanggal aktivasi paket.

Untuk mendapatkan manfaat perlindungan asuransi kecelakaan diri, pelanggan harus melakukan aktivasi Asuransi Kecelakaan Diri melalui microsite yang dapat diakses lewat tautan yang dikirim ke pelanggan via SMS setelah melakukan pembelian Paket Data Telkomsel Proteksi.

Terdapat tiga jenis manfaat yang didapatkan oleh pelanggan dari Asuransi Kecelakaan Diri dalam Paket Data Telkomsel Proteksi. Ketiganya meliputi santunan meninggal dunia, santunan cacat tetap, dan penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan. Jumlah penggantian maksimal untuk santunan meninggal dunia dan cacat tetap mencapai Rp25.000.000, sedangkan jumlah penggantian maksimal terhadap biaya pengobatan akibat kecelakaan mencapai Rp2.500.000.

Baca juga: Allianz Indonesia mencatatkan perkembangan imbal balik investasi yang positif di tahun 2020

“Kami berharap, kolaborasi antara Telkomsel dan Allianz Utama dapat berlangsung dalam jangka panjang agar manfaat yang dihadirkan terutama untuk akses jasa layanan asuransi dapat menjangkau lebih banyak masyarakat melalui sinergilayanan teknologi digital kedua perusahaan. Ke depan, Telkomsel akan terus memperkuat perannya sebagai leading digital company dalam membuka lebih banyak kemungkinan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, dengan terus mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia dengan setiap  insan di Tanah Air menjadi penggeraknya,” kata Nirwan. Rief