1
1

Bank Mandiri dan KAI Group Kompak Perluas Ekosistem Digital di Sektor Transportasi

Gedung Bank Mandiri. | Foto: Bank Mandiri

Media Asuransi, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri dan KAI Group kembali menunjukkan komitmen dalam memperkuat ekosistem digital di Indonesia. Keduanya resmi menandatangani perjanjian kerja sama yang bertujuan memperluas solusi perbankan digital di sektor transportasi, yang diresmikan di Plaza Mandiri, Jakarta.

|Baca juga: Deretan Pemenang Best General Insurance 2024 di Ajang Insurance Award 2024

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Riduan dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo. Riduan menegaskan kerja sama ini adalah langkah strategis yang sejalan dengan visi Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan ekosistem digital.

|Baca juga: MAIPARK Targetkan Ekuitas Rp2 Triliun di 2028

|Baca juga: Berikut Pemenang Best Life Insurance 2024 di Ajang Insurance Award 2024

“Melalui kerja sama ini, kami berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan yang adaptif dan solutif bagi KAI Group, serta mendukung pertumbuhan ekosistem transportasi yang lebih modern di Indonesia,” ujar Riduan, dalam keterangan resminya, Rabu, 2 Oktober 2024.

Kerja sama ini mencakup berbagai layanan, seperti penggunaan teknologi Near Field Communication (NFC) untuk sistem pembayaran di KRL dan LRT melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Penumpang akan lebih mudah melakukan pembayaran tiket secara digital. Selain itu, Bank Mandiri juga akan mengembangkan solusi pembayaran berbasis QRIS di seluruh jaringan KAI, memungkinkan pelanggan membayar lebih cepat dan mudah melalui fitur Livin’ by Mandiri.

Inovasi ini diharapkan mampu meningkatkan volume transaksi ritel di sektor transportasi dengan menghadirkan sistem pembayaran yang lebih terintegrasi. Bank Mandiri juga memperluas layanan top up saldo Kartu Multi Trip (KMT) melalui aplikasi Livin’, yang memberikan kenyamanan bagi pengguna transportasi umum.

Selain transaksi ritel, Bank Mandiri juga menawarkan layanan payroll untuk karyawan KAI Group serta paket Employee Package Benefit yang memberikan berbagai kemudahan finansial.

|Baca juga: 2 Perusahaan Asuransi Mau Tutup, Regulasi Ketat Jadi Biang Keroknya?

|Baca juga: Bos AAUI Sebut Masih Ada Tantangan yang Harus Dihadapi Industri Asuransi, Apa Itu?

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menambahkan kolaborasi ini akan membantu KAI dalam meningkatkan efisiensi operasional dan mempercepat digitalisasi. “Kerja sama ini merupakan wujud sinergi BUMN yang nyata dalam membangun ekosistem digital transportasi yang lebih kuat dan modern,” ungkap Didiek.

Dengan kerja sama ini, Bank Mandiri dan KAI Group siap mendorong modernisasi sektor transportasi di Indonesia menuju era digital yang lebih efisien dan berkelanjutan.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post 5 Tahun Terakhir, FinTech dan E-commerce Jadi Sektor dengan Pendanaan Terbesar di Asia Tenggara
Next Post Industri Asuransi Jadi Mesin Besar Pertumbuhan Ekonomi Malaysia
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or