1
1

Bos Jalin: Jaringan ATM Link Himbara Siap Layani Pemudik di Mudik Lebaran 2025

Jaringan ATM Link Himbara siap layani pemudik dan pastikan transaksi aman selama libur Lebaran 2025. | Foto: Jalin

Media Asuransi, JAKARTA – PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin), bagian dari Holding BUMN Danareksa, melakukan berbagai macam upaya guna mengantisipasi peningkatan signifikan transaksi perbankan dan pembayaran nasional menjelang libur Lebaran 2025.

Kementerian Perhubungan memprediksi sebanyak 146 juta orang akan melakukan perjalanan mudik, dengan 36,6 juta pemudik menuju Jawa Tengah sebagai provinsi tujuan terbanyak. Perputaran uang selama periode Lebaran diproyeksikan mencapai Rp180 triliun, dengan sektor transportasi dan akomodasi menyumbang lebih dari 30 persen dari total belanja.

Direktur Utama Jalin Ario Tejo Bayu Aji menegaskan Jalin telah siap sepenuhnya untuk memastikan kelancaran transaksi masyarakat selama musim mudik Lebaran, khususnya bagi nasabah bank-bank Himbara melalui jaringan ATM Link. Jalin sudah melakukan peningkatan kapasitas sistem, menjaga stabilitas layanan, serta memperkuat sistem keamanan siber.

|Baca juga: Bos OCBC (NISP) Pede Penyaluran Kredit Tetap Cerah di 2025

|Baca juga: Indika Energy Dirikan Anak Usaha di Bidang Angkutan Laut

“Langkah ini kami lakukan untuk mendukung berbagai bentuk transaksi, baik melalui ATM/CRM, mobile banking, QRIS, hingga debit, yang meningkat selama periode Lebaran,” ujar Ario, dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 21 Maret 2025.

Untuk memastikan kelancaran operasional, Jalin membuka Posko Ramadan-Idulfitri (RaFi) 2025 yang beroperasi dari 24 Maret hingga 7 April 2025, dilengkapi dengan penambahan Regional Office (RO) pertama di Bandung untuk mendukung wilayah operasi di Jawa Barat.

Posko ini beroperasi 24/7 demi memastikan transaksi pembayaran berjalan lancar, memberikan dukungan teknis secara real-time, dan menangani potensi kendala operasional dengan cepat. Jalin juga berencana membuka RO di provinsi lain seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai bagian ekspansi bisnis perusahaan ke depan.

Direktur Operasional Jalin Argabudhy Sasrawiguna menambahkan lebih dari 40 ribu ATM dan CRM Link Himbara di seluruh Indonesia telah dioptimalkan agar nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi tanpa adanya gangguan. Nasabah Himbara dapat menikmati fitur tarik tunai dan cek saldo secara gratis (Rp0) di seluruh jaringan ATM Link Himbara.

|Baca juga: Taspen Siap Cairkan THR untuk Pensiunan, Simak Lengkapnya!

|Baca juga: BRI (BBRI) Hadirkan Fitur Baru Pemesanan Tiket Kapal Lewat BRImo, Mudahkan Pemudik Jelang Lebaran 2025

Dengan kebijakan biaya transaksi ini, tambahnya, nasabah Himbara dapat bertransaksi dengan nyaman seolah-olah berada di ATM bank asal mereka sendiri tanpa harus mencari mesin ATM khusus. Nasabah Himbara yang membutuhkan uang tunai pun tidak perlu khawatir.

“Karena satu nasabah Himbara telah terkoneksi ke seluruh jaringan ATM Link yang terkoneksi dengan lebih dari 40 ribu mesin. Di mana pun terdapat mesin ATM milik BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN, seluruh nasabah Himbara dapat melakukan tarik tunai Rp0 di ATM tersebut,” tutup Arga.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Dyandra Media International (DYAN) Bukukan Pendapatan Rp1,46 Triliun
Next Post Medco Energi (MEDC) Rampungkan Akuisisi Seismik 3D Rebonjaro di Blok Corridor
mediaasuransi_pd_728x90_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x600_std_hsbc mediaasuransi_pd_300x250_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x100_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x50_std_hsbc mediaasuransi_pd_320x480_std_hsbc

Member Login

or