1
1

Profil Rob Kosova, Bos Baru QBE Insurance

QBE Insurance kini punya CEO baru untuk bisnis Asia yakni Rob Kosova. | Foto: LinkedIn Robert Kosova

Media Asuransi, JAKARTA – QBE Insurance kini punya Chief Executive Officer (CEO) baru untuk bisnis Asia yakni Rob Kosova. Dirinya bakal menjalankan peran barunya mulai 1 April 2024, usai mendapat persetujuan dari regulator. Rob akan berkantor di Singapura dan melapor kepada CEO QBE International Jason Harris.

Mengutip Linkedin Robert Kosova, Kamis, 22 Februari, Kosova menjelaskan, dirinya seorang pemimpin senior yang berpengalaman dan profesional yang dihormati yang memiliki minat terhadap manajemen risiko dan asuransi.

|Baca juga: Survei WTW: Para Profesional Asuransi Bakal Nikmati Kenaikan Gaji Tertinggi di 2024

Tindakannya didorong oleh tiga keyakinan mendasar yakni menggunakan waktu demi menetapkan struktur dan proses yang tepat untuk menyeimbangkan kepatuhan, pengendalian, serta pelaporan tanpa menghalangi inovasi dan perbaikan.

Bergabung dengan QBE Insurance pada November 2018

Kosova bergabung dengan QBE Insurance pada November 2018 dan menduduki posisi sebagai General Manager People Risk QBE Insurance. Kemudian pada April 2022, dirinya menjabat sebagai General Manager Commercial QBE Insurance.

|Baca juga: Berikut Daftar Nama Tim SKKNI Bidang Perasuransian

Selain itu, Kosova merupakan Member, Risk Management Faculty Advisory Board di The Australian and New Zealand Institute of Insurance and Finance (ANZIIF) mulai Januari 2013 hingga sekarang. Lalu sempat menjabat sebagai Director di Personal Injury Education Foundation periode Juni 2020 sampai dengan September 2022.

Jason Harris menyatakan sangat senang menyambut Rob Kosova ke dalam tim kepemimpinan Asia. “Ini adalah saat yang menyenangkan bagi bisnis kami karena kami ingin berekspansi di wilayah ini dan terus meningkatkan penawaran layanan kami dengan fokus yang konstan untuk memberikan kepuasan pelanggan,” ucapnya.

|Baca juga: Asuransi Jasindo Resmi Lindungi Peluncuran Satelit Merah Putih 2

“Pengalaman dan semangat Rob Kosova akan menjadi tambahan yang bagus untuk tim, dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya,” kata dia.

|Baca juga: QBE Insurance Menunjuk Rob Kosova Sebagai CEO Asia

Sebagai informasi, Rob menggantikan Jason Hammond yang mengumumkan rencananya untuk kembali ke negara asalnya, Australia, pada tahun lalu. Akan ada periode serah terima jabatan di antara keduanya untuk memastikan transisi kepemimpinan yang lancar.

Editor: Angga Bratadharma

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Harga Minyak Dunia Bergelora saat Konflik Timur Tengah Kian Membara
Next Post IHSG dan Rupiah Tak Bernyali Menguat Pagi Ini

Member Login

or