Media Asuransi, JAKARTA – CacaFly Metrodata Indonesia (CMI) telah meluncurkan KOL Partners, sebuah platform influencer marketing yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI).
KOL Partners menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan rekomendasi pilihan Key Opinion Leader (KOL) kepada pengguna, sehingga kampanye menjadi lebih cepat dan efektif, dengan biaya yang lebih rendah.
KOL Partners membantu pengguna dengan menghasilkan daftar rekomendasi KOL menggunakan kecerdasan buatan (AI), berdasarkan KOL dengan pengikut dan perilaku audiens serupa.
|Baca juga: Metrodata Electronic Berkolaborasi dengan IBM Kembangkan AI
Pengguna hanya perlu memasukkan ID Instagram KOL yang diinginkan, dan KOL Partners akan menghasilkan daftar KOL serupa. Selain itu, pengguna akan menerima metrik tentang KOL ini, seperti tingkat keterlibatan (Engagement Rate), rata-rata suka (Average Likes) dan komentar, serta perkiraan biaya penggunaan jasa KOL.
Indonesia dikenal sebagai salah satu pasar yang paling mengedepankan peran KOL di dunia, dengan 84% pemasar mengalokasikan hingga 40% dari anggaran digital mereka untuk KOL Marketing.
Pada tahap awal ini, keputusan KOL Partners untuk fokus pada Instagram didasarkan pada popularitas Instagram sebagai platform media sosial yang paling banyak digunakan untuk kampanye KOL Marketing di Indonesia, yaitu sebesar 69% dari keseluruhan kampanye.
Amanda Lai, General Manager CacaFly Metrodata Indonesia (CMI), mengungkapkan pihaknya telah mengamati pertumbuhan yang luar biasa dalam KOL marketing di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.
“Melalui KOL Partners, kami sangat antusias untuk memberikan kemampuan yang didukung AI kepada brand dan agensi untuk meningkatkan akurasi dan kinerja kampanye mereka. Dengan tekad yang kuat, kami bertujuan untuk menjadi solusi terdepan di pasar pada tahun 2024,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip, Rabu, 24 Januari 2024.
Editor: Achmad Aris
| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News