1
1

Harga Beras Terus Naik

Pedagang beras di pasar Cipulir, Kebayoran Lama, sedang melayani pembeli. | Foto: Media Asuransi/Arief Wahyudi

Media Asuransi, JAKARTABeberapa hari belakangan ini, masyarakat merasakan harga beras di pasaran tengah mengalami kenaikan yang signifikan. Seperti dilaporkan, Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada Senin, 19 Februari 2024 pukul 12.20 WIB, harga beras premium tercatat kembali naik Rp90 menjadi Rp16.110 per kilogram (kg). Selain itu, harga beras medium juga mengalami naik Rp100 menjadi Rp14.090 per kg.

Menyikapi harga beras yang terus naik, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirim 15 ribu ton beras untuk memenuhi kebutuhan warga Jabodetabek. Pengiriman dilakukan secara bertahap ke semua wilayah untuk didistribusikan di tengah melonjaknya harga beras.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menjelaskan bahwa sebanyak 300 ton beras yang diangkut melalui 20 truk sudah mulai didistribusikan. Hal itu dilakukan untuk memenuhi target yang telah diinstruksikan Presiden Joko Widodo. Adapun stok cadangan beras di Jakarta yang tersimpan saat ini sekitar 30 ribu ton dan akan didistribusikan secara bertahap hingga menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

Editor: S. Edi Santosa

 

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Dow Jones Tembus Rekor Tertinggi, Dolar AS Tak Berdaya
Next Post Market Brief: Wall Street Menguat, Indeks S&P 500 Meroket ke Level Tertinggi

Member Login

or