1
1

Peringkat Mitratel Ditegaskan idAAA dengan Prospek Stabil

Perusahaan telekomunikasi PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel). | Foto: ist

Media Asuransi, JAKARTA – PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAAA terhadap PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL or Mitratel) dan Medium Term Notes (MTN). Prospek untuk peringkat Perusahaan adalah stabil.

“Peringkat mencerminkan posisi pasar Mitratel yang superior, visibilitas pendapatan yang kuat, serta profil keuangan yang sangat kuat. Peringkat tersebut dibatasi oleh rasio tenancy yang relatif rendah,” jelas Pefindo dalam keterangan resmi dikutip, Kamis, 18 April 2024.

|Baca juga: Menimbang Efek Ekspansi Dayamitra Telekomunikasi (MTEL)

Peringkat dapat diturunkan jika posisi pasar Mitratel melemah secara signifikan, atau investasi ke depan akan berdampak negatif terhadap profil bisnis dan keuangan Perusahaan.

Peringkat juga dapat diturunkan jika pendapatan atau EBITDA Perusahaan secara signifikan lebih rendah dari yang ditargetkan, atau apabila posisi utang Perusahaan secara substansial lebih besar daripada yang diproyeksikan tanpa dikompensasi oleh peningkatan pendapatan yang lebih besar.

Didirikan pada tahun 1995, Mitratel merupakan entitas anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) yang bergerak di bidang penyewaan menara. Pada tahun 2021, Mitratel melaksanakan penawaran umum perdana saham (initial public offering atau IPO).

Per 31 Desember 2023, pemegang saham Mitratel terdiri dari TLKM (71,85%), publik (15,44%), PT Maleo Investasi Indonesia (5,98%), dan Government of Singapore (5,65%).

Editor: Achmad Aris

| Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Related Posts
Prev Post Pembukaan Perdagangan: IHSG Menghijau, Kurs Rupiah Keok!
Next Post Kantongi Aset Likuid Rp7,5 Triliun, Peringkat Indonesia Eximbank Ditegaskan idAAA

Member Login

or