Telefast Jalin Kerja Sama dengan Onstar Express

Media Asuransi – PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), melalui anak usahanya PT Logitech Digital Nusantara (LDN) menandatangani perjanjian kerja sama dan investasi dengan Onstar Express Pte Ltd. Kerja sama ini dilakukan untuk memperluas jaringan pasar dan meningkatkan solusi logistik yang dikembangkan perusahaan.

Chief Executive Officer Telefast (TFAS), Jody Hedrian, berharap teknologi yang dimiliki LDN dapat selaras dengan portofolio bisnis Onstar dan bersama-sama mengembangkan solusi logistik yang lebih inovatif yang memberikan kepuasan kepada pelanggan dan klien.

“Kerja sama ini dilakukan untuk menanggapi perkembangan e-commerce yang semakin pesat yang didukung dengan kemajuan infrastruktur yang telah dicapai negara, sehingga mendorong pertumbuhan pasar CEP,” kata Jody dalam keterangan tertulis dikutip Media Asuransi di Jakarta, Jumat, 19 Maret 2021.

Baca Juga:

Menurut Jody, kerja sama ini sebagai jawaban atas tingginya kebutuhan untuk memanfaatkan teknologi dan Big Data, agar industri dapat tumbuh secara berkelanjutan dan memenuhi permintaan yang terus meningkat dari segi layanan kenyamanan.

Sementara, Chief Marketing Officer Onstar, Wiwin D Herawati, mengatakan bahwa Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar untuk segmen Courier, Express, dan Parcel (CEP) yang diproyeksikan mampu mencapai pertumbuhan yang eksponensial dengan nilai mencapai US$5 miliar pada tahun 2024 mendatang.

“Dengan dibangun berdasar keahlian logistik SiCepat dan pengetahuan tentang pasar Indonesia dan didukung oleh infrastruktur teknologi MCAS Group, kami berupaya untuk membangun ekosistem 3PL yang inklusif dan dapat diakses yang bahkan dapat memfasilitasi kegiatan logistik pemain lain di Indonesia,” pungkasnya. One